BATAM TERKINI

Sudah 2.850 Orang Ikut Tes CPNS, Ini Keluhan Peserta

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Batm, M Syahir menyebutkan jumlah peserta yang mengikuti tahap Tes.

Sudah 2.850 Orang Ikut Tes CPNS, Ini Keluhan Peserta
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Peserta tes CAT CPNS Pemko Tanjungpinang saat antre pemeriksaan berskas persyaratan ujian, Kamis (1/11/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Batm, M Syahir menyebutkan jumlah peserta yang mengikuti tahap Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga hari ke 11 ini sudah sebanyak 2.850 orang.

Hanya ratusan peserta berhasil lolos dari seleksi Computer Assited Tes (CAT) yang diselenggarakan di gedung bersama pemko Batam.

"Jumlah yang hadir 2.673 orang, dan yang lulus passing grade mencapai 101 orang. yang tidak lulus itu 2.572 orang," kata Syahir kepada TRIBUNBATAM.id Selasa (6/11/2018).

Baca: Torehkan Prestasi Siswa SMKN7 Batam Juara Pramuka

Baca: Kasus OTT, Eliman Syah Hia dan Syahbandar Pulau Sambu Masih Jalani Pemeriksaan

Baca: Tabung Gas Meledak, Tubuh Nining Disambar Api. Warga Langsung Ceburkan ke Kolam

Lanjut Syahir, ada ratusan peserta Cpns yang juga tidak mengikuti ujian, dikarenakan berbagai faktor dan alasan.

"Yang tidak hadir itu 177 orang. Ya ada beberapa sebab, yang jelas mereka tidak berada di lokasi ujian saat waktu yang ditentukan," ujarnya.

Syahir juga menyampaikan, dari ratusan peserta yang lulus Cpns ada skor tertinggi dan terendah yang sudah di dapatkan sampai hari ke 11.

"Skor tinggi lulus passing grade 399 atas nama, Rahmi Saputri. Skor lulus terendah passing grade 303 atas nama Sari oktapiani Hutabarat dan lulusan terbaik hingga hari ini (Cumlaude) itu guru bahasa inggris ahli pertama nilai 324 atas nama Mega Dwi Setyowati," jelasnya.(*)

Penulis: Dewangga Rudi Serpara
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved