BATAM TERKINI

52 Petarung Sumatera Siap Berlaga Rebut MMA Championship 2018. Laga Ini Diikuti Peserta Luar Negeri

Sebanyak 52 petarung Sumatera akan memperebutkan tiket sebagai perwakilan Sumatera dalam MMA Championship 2018 di Jakarta.

52 Petarung Sumatera Siap Berlaga Rebut MMA Championship 2018.  Laga Ini Diikuti Peserta Luar Negeri
TRIBUNBATAM/DEWANGGA RUDI SERPARA
Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Kombes Pol Budi Santoso memberikan keterangan terkait persiapan Sumatera Fighter goes to MMA Championship 2018 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -  Sebanyak 52 petarung Sumatera akan memperebutkan tiket sebagai perwakilan Sumatera dalam MMA Championship 2018 di Jakarta.

Direktur Promosi dan Humas BP. Batam, Kombes Pol Budi Santoso mengatakan, Sumatera Fighter goes to MMA Championship 2018 akan di selenggarakan di sport hall Tumenggung Abdul Jamal.

"Sumatera Fighter goes to MMA bekerja sama dengan BP Batam, dan akan diselenggarakan tanggal 11 November 2018, di Sport hall Tumenggung Abdul Jamal," katanya.

Kegiatan ini sebelumnya sudah di awali dengan audisi di empat provinsi yang berada di bagian Sumatera. Dari ratusan peserta yang mengikuti audisi, hanya puluhan peserta yang lolos hingga tahap Goes to MMA Championship 2018.

"Sebelumnya sudah di awali audisi di empat provinsi di Sumatera yaitu Kepri, Riau, Sumatera Utara (Medan), dan Sumatera Barat(Padang) beberapa waktu lalu. Ada 202 petarung yang ikut audisi, dan hanya 52 orang sampai goes to MMA Championship 2018 ini," jelasnya.

Baca: 52 Pertarung Rebut Tiket MMA Championship 2018, Malaysia dan Filipina Ambil Bagian

Baca: Penampakan Kapal Feri Ihan Batak saat Sea Trial, Miliki Beragam Fasilitas Mewah

Baca: PIALA AFF - Taklukan Kamboja 1-0, Malayisia Raih Kemenangan di Laga Perdana

Lanjut Budi, dalam goes to final nantinya akan ada pertandingan tambahan yang mengikut sertakan petarung dari Malaysia dan Filipina.

"Akan ada juga exbhitiom dari Malaysia dan Filipina dalam rangka meningkatkan motivasi peserta. Nantinya hasil dari final di wilayah Sumatera, pemenangnya akan di bawa ke penyisihan berikutnya di Jakarta untuk tingkat nasional," ungkapnya.

Penanggung jawab MMA Championship 2018, Jacob Sutjipto menjabarkan pada proses audisi sebelumnya, ada puluhan petarung terbaik yang pada akhirnya diseleksi kembali untuk mewakili tiap provinsi.

"Atlet terbaik yang ada di Sumatera menghasilkan 99 petarung terbaik, kemudian kita seleksi lagi jadi 52 petarung yang akan bertarung pada tanggal 11 November nanti. Dari 4 provinsi kita ambil 10 orang untuk perwakilan memperebutkan juara umum yang akan mereka bawa pulang," bebernya.

Lanjut Jacob, event yang di dukung BP Batam mendapatkan sambutan luar biasa dari Provinsi lainnya.

"Event ini sangat di dukung oleh Provinsi lainnya, yang mana nantinya akan di jadikan studi banding, dan perwakilan dari pemerintah daerah akan datang bersama Kadisporanya diantaranya nanti ada provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau dan Kepri," pungkasnya.

Adanya dua partai tambahan untuk memperebutkan sabuk kepala BP Batam dan sabuk Gubernur serta Kapolda.

"Pemenang dari masing-masing perwakilan akan tampil di kejuaraan International.
melawan petarung Filipina perebutan sabuk kepala BP sebagai tanda untuk investasi. Kemudian melawan malaysia untuk perebutan sabuk gubernur dan kapolda sebagai tanda
fight against drug, crime and hoax," jelasnya.

Jacob juga mengatakan, kegiatan MMA Championship 2018 dapat memberikan pesan moral kepada anak muda dalam menyalurkan hobby dan talenta.

"Kegiatan ini ada pesan moral kepada muda,
fighter against drug, crime,hoax. Drngan kegiatan ini anak muda dapat melakukan hobby dan talenta dengan motivasi tinggi," tutupnya.(*)

Penulis: Dewangga Rudi Serpara
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved