BATAM TERKINI

Air Laut Surut, Jamilaih yang Baru Melahirkan Terpaksa Ditandu oleh Anggota Polsek Belakang Padang

"Kondisinya tidak memungkinkan untuk naik tangga. Karena dia baru saja melahirkan. Kemarin anggota yang berjaga di sana membantunya," sebut Ulil.

Air Laut Surut, Jamilaih yang Baru Melahirkan Terpaksa Ditandu oleh Anggota Polsek Belakang Padang
TRIBUNBATAM
Warga Pulau Pecong Kecamatan Belakang Padang terpaksa harus ditandu karena tidak mampu menaiki tangga usai melahirkan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Warga Pulau Pecong Kecamatan Belakang Padang terpaksa harus ditandu karena tidak mampu menaiki tangga usai melahirkan. Bruntung ketika itu ada petugas Polisi yang berjaga disana pasca kejadian puting beliung yang menerjang kawasan tersebut.

Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim mengatakan, kejadian tersebut, Rabu (7/11/2018) sore. Ibu-ibu yang baru melahirkan itu diketahui bernama Jamilah (30).

"Ibu itu baru melahirkan. Kemarin sampai di Pulau Pecong kebetulan air laut sedang surut, jadi perahu yang ia tumpangi tidak bisa langsung sampai ke dermaga," sebut Ulil, Kamis (8/11/2018) siang.

Kebetulan, petugas Polisi yang berjaga pasca musibah puting beliung masih berada di sana. Kemudian ibu-ibu tersebut dibawa dengan menggunakan tandu dari atas perahu.

"Kondisinya tidak memungkinkan untuk naik tangga. Karena dia baru saja melahirkan. Kemarin anggota yang berjaga di sana membantunya," sebut Ulil.

Baca: Empat Perusahaan Broker Properti di Batam Disegel DJPKTN Kemendang, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Baca: Rumah Tenggelam ke Dalam Laut, Dokumen dan Barang Berharga Hilang. Ini Harapan Warga Pulau Pecong

Baca: Bantu Korban Puting Beliung Pulau Pecong, Kapolresta Barelang Serahkan Bantuan Bahan Bangunan

Baca: Tangisan Anak Selamatkan Siti dari Terjangan Angin Puting Beliung di Pulau Pecong

Evakuasi ibu-ibu tersebut kemudian di dokumentasikan oleh pihak kepolisian lainya. Setidaknya, dengan adanya bantuan dari pihak kepolisian, perempuan yang baru saja melahirkan ini bisa sampai di rumah dengan selamat.

Jamilah sendiri merasa bersyukur dengan kehadiaran anggota polisi di sana. Sebab dengan keadaanya yang masih lemas usai melahirkan bisa dengan selamat sampai ke rumah.

Bayangkan jika tidak ada anggota kepolisian di sana, ia harus berjalan beberapa meter mengarungi lumpur untuk bisa sampai ke tangga atau di pelantar. Belum lagi ia harus naik ke atas pelantar dengan menggunakan tangga.(koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved