Anambas Terkini

Danlanal Tarempa Marah Besar Namanya Dicatut untuk Minta Bantuan. Ini Perintahnya kepada Personel

Nama Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad belakangan menjadi perhatian

Danlanal Tarempa Marah Besar Namanya Dicatut untuk Minta Bantuan. Ini Perintahnya kepada Personel
Tribun Batam/Wahib Wafa
Danlantamal IV Tanjungpinang memimpin prosesi Sertijab beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Nama Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad belakangan menjadi perhatian.

Itu setelah ada oknum nekat yang mengatasnamakan dirinya serta menghubungi sejumlah pihak di Anambas yang belakangan meminta bantuan.

Baca: Danlantamal IV Tanjungpinang Pimpin Sertijab Danlanal Dabo Singkep dan Danlanal Tarempa

Baca: Lanal Amankan Kapal Asing di Takong Hiu, Karimun. Begini Kata Danlantamal IV

Baca: Bersama Warga Dabo Singkep, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Tanam Bakau

Pria yang baru menjabat beberapa hari sebagai Lanal Tarempa itu cukup resah dengan adanya oknum yang mencatut namanya. Ditemui di Lanal Tarempa, oknum yang mencatut nama serta pangkatnya itu mulai intens melancarkan aksinya sejak dua hari yang lalu.

"Sampai detik ini saya tidak pernah menelpon, menghubungi atau meminta bantuan kepada instansi yang mungkin dihubungi lebih dahulu yang berusaha mencemarkan nama baik saya. Saat ini saya masih fokus ke dalam untuk membina instansi saya sendiri. Sangat mustahil kalau saya sudah kenal dengan stakeholder Anambas ini," ujarnya, Kamis (8/11/2018).

Pihaknya pun telah memerintahkan kepada jajaran di bawah untuk mengcounter serta melacak keberadaan oknum yang mengaku sebagai Danlanal Tarempa itu.

Sebagai langkah awal, pihaknya meminta kepada beberapa pihak untuk mengabaikan segala permintaan yang mengatasnamakan dirinya.

Modus yang dilancarkan oleh orang yang mengaku Danlanal Tarempa baru ini pun beragam. Awalnya dari pesan singkat dengan memperkenalkan diri. Yang begitu direspon langsung ditelpon oleh penipu itu dengan dalih mulai dari mohon bantuan untuk silaturahmi berkumpul bersama stakeholder, sampai menyatakan pinjam uang.

"Kami sudah melaporkan informasi-informasi ini ke tahap yang lebih serius. Harapan kami memanggil rekan-rekan untuk membantu menyampaikan informasi ini sekaligus mengklarifikasi agar tidak terjadi kesimpangsiuran di masyarakat," ungkapnya.

Pencatutan nama Danlanal Tarempa oleh orang tak bertanggungjawab ini pun, sempat diterima oleh Hafidz Rhiandy Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas. Awalnya ia tak begitu menghiraukan ketika ada layanan pesan singkat yang mengatasnamakan Danlanal Tarempa masuk ke ponsel cerdas miliknya.

Ia mulai curiga setelah berkoordinasi dengan anggota Lanal Tarempa mengenai kebenaran nomor telepon genggam Danlanl Tarempa.

"Begitu tahu itu bukan nomor Danlanal Tarempa, saya tidak begitu melayaninya. Imbauan dari anggota Lanal Tarempa ini juga saya sampaikan kepada rekan-rekan lainnya, termasuk perwakilan perusahaan di Matak Base," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved