Penampakan Kapal Feri Ihan Batak saat Sea Trial, Miliki Beragam Fasilitas Mewah

kapal feri yang melayani transportasi penyeberangan ke Pulau Samosir melakukan Sea Trial (Pengujian Performa Kapal), Rabu (7/11/2018)

Penampakan Kapal Feri Ihan Batak saat Sea Trial, Miliki Beragam Fasilitas Mewah
Facebook
KMP Ihan Batak dilepaskan ke Danau Toba, Sabtu (1/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id - Kapal berukuran besar baru (kapal feri) yang melayani transportasi penyeberangan ke Pulau Samosir melakukan Sea Trial (Pengujian Performa Kapal), Rabu (7/11/2018)

Kapal feri yang diberi nama KMP Ihan Batak ini sebelumnya sudah dilepaskan ke Danau Toba secara seremonial pada Sabtu (1/9/2018) lalu di Desa Parparean II Kecamatan Porsea Kabupaten Toba Samosir

Dalam acara pelepasan tersebut tampak hadir Dirjen Derhubungan Darat, Budi Setiadi, Bupati Tobasa Darwin Siagian, dan Kepala Pengembangan Badan Otorita Danau Toba (BODT), Arie Prasetio.

Budi Setiadi mengutarakan sampai tahun 2020 akan diluncurkan 4 unit kapal penyeberangan sejenis. "Saat ini juga sedang berlanjut fabrikasi 1unit lagi," ujarnya.

Menurutnya kehadiran KMP Ihan Batak ini adalah bentuk komitmen Presiden Joko Widodo yang menjadikan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata international.

KMP Ihan Batak ini awalnya direncanakan untuk melayani penumpang pada liburan Natal dan Tahun Baru 2019, namun rampung lebih awal.

Baca: Begini Prediksi Persib Bandung vs PSMS Medan: 4 Alasan Maung Bandung Untuk Menang

Baca: Link Siaran Langsung (Live) Singapura Vs Timnas Indonesia: Jalan Garuda Lebih Mudah Jika Menang

Baca: Piala AFF 2018 - Pertama Kali ke Luar Negeri, Primadona Tarkam Ini Siap Berikan yang Terbaik

"Syukur pada Tuhan, KMP Ihan Batak telah diluncurkan hari ini untuk rute Ajibata-Ambarita Samosir yang direncanakan awal Oktober sudah beroperasi," ujar Arie Prasetyo.

"Semoga dengan kehadiran KM Ihan Batak ini, penyeberangan semakin lancar ke Kabupaten Samosir," tambahnya.

Pondasi untuk pembuatan kapal berikutnya sudah dibuat tepat di samping kapal pertama. Kapal kedua pun sedang dikerjakan persis disebelah KMP Ihan Batak.

Menurut Luhut, ini bertujuan untuk menunjang banyaknya di Bandara Silangit yang semakin meningkat pengunjungnya.

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved