BATAM TERKINI

Car Free Night BP Batam Dimeriahkan Andra and the Backbone, 5000 Peserta Ikut Nyanyian untuk Negeri

Andra and the Backbone akan turut memeriahkan gelaran Car Free Night (CFN) Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Car Free Night BP Batam Dimeriahkan Andra and the Backbone, 5000 Peserta Ikut Nyanyian untuk Negeri
ist
Nyanyian untuk Negeri dari Batam untuk Indonesia menjadi salah satu tema kegiatan yang akan diusung Badan Pengusahaan (BP) Batam, pada gelaran Car Free Night (CFN), 10 November 2018 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Bagi pecinta musik, jangan lewatkan kehadiran Andra and the Backbone Sabtu (10/11/2018) malam ini, bertempat di Bundaran BP Batam.

Andra and the Backbone akan turut memeriahkan gelaran Car Free Night (CFN) Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Nyanyian untuk Negeri dari Batam untuk Indonesia, menjadi tema kegiatan yang diusung pada kegiatan hari itu. Ya, sebelum Andra and the Backbone tampil, akan ada penampilan paduan suara dari ribuan masyarakat Batam.

Layaknya sebuah grup paduan suara, secara bersama-sama, mereka akan menyanyikan beberapa lagu kebangsaan Indonesia. Yakni Indonesia Raya, Mars Pancasila, Berkibarlah Benderaku, Rayuan Pulau Kelapa, dan Syukur. Menariknya lagi, komposer lagu yang juga seorang pianis handal, pencipta lagu, sekaligus produser musik Indonesia, Addi MS akan bertindak sebagai pengiring lagu di even ini.

Kasubdit Humas BP Batam, Mohamad Taofan mengatakan, antusias masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini terbilang tinggi. Dari target awal sebanyak 3.000 peserta yang akan bergabung di paduan suara, hingga Jumat (9/11/2018) terdata sebanyak 5.000 orang yang mendaftar.

"Antusias masyarakat cukup tinggi. Peserta yang ikut menyanyi lagu-lagu kebangsaan Indonesia nanti, ada sekitar 5.000 orang," kata Taofan kepada TRIBUNBATAM.id.

Baca: Untuk Layanan Sertifikasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, BP Batam Akan Buka SMI Corner

Baca: Kejurnas BKC Bersama BP Batam 2018: Ribuan Pendekar Siap Tanding

Baca: Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat, Urus UWT dan IPH Bisa Lewat Mobil Keliling BP Batam

Baca: BP Batam Kembali Terima Penghargaan dari Komisi Informasi Publik

Mereka berasal dari pelajar, mahasiswa, grup-grup paduan suara, dan masyarakat Batam lainnya. Dalam kegiatan ini, BP Batam bekerjasama dengan Komunitas Wanita (Kowan) Batam Cinta NKRI.

Kegiatan digelar bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Kegiatan hari itu, rencananya juga akan diisi dengan aksi penggalangan dana dari Badan Koordinasi Dakwah Indonesia (BKDI) BP Batam untuk saudara-saudara di Lombok, Palu dan Donggala yang kini masih berduka akibat bencana, belum lama ini.

"Untuk kegiatan akan dimulai sore hari sekitar pukul 4 sore (16.00 WIB). Didahului penampilan dari grup-grup kesenian tradisional yang ada di Batam," ujarnya.

Seperti kegiatan sebelumnya, BP Batam juga melibatkan pelaku-pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Ada lebih kurang 150 pelaku UKM yang ikut berpartisipasi dalam bazar kuliner.

Sebelumnya, Ketua Kowan Batam, Fenny Widjojo berharap, lewat kegiatan bertemakan Nyanyian untuk Negeri dari Batam untuk Indonesia ini, bisa menumbuhkan rasa nasionalisme generasi muda kepada bangsanya.

"Kami ingin mengingatkan anak-anak terutama SMA, mahasiswa, kita punya lagu kebangsaan banyak sekali. Kami ajak generasi muda buat kegiatan yang bisa menanamkan rasa cinta kepada Indonesia," ujarnya. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved