Tanjungpinang Terkini

Banjir Jalan DI Panjaitan Akhirnya Teratasi. Ini Penjelasan Wakil Wali Kota Tanjungpinang

Pemandangan berbeda terlihat DI Panjaitan depan SPBU Batu 7, Jumat (9/11/2018) yang biasa banjir kini berubah bersih

Banjir Jalan DI Panjaitan Akhirnya Teratasi. Ini Penjelasan Wakil Wali Kota Tanjungpinang
Tribun Batam/ Wahib Wafa
Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma meninjau kondisi drainase di jalan DI Panjaitan depan SPBU Batu 7, Jumat (9/11/2018). 

TRIBUNBATAM. id, TANJUNGPINANG - Pemandangan berbeda terlihat DI Panjaitan depan SPBU Batu 7, Jumat (9/11/2018) yang biasa banjir kini berubah bersih.

Jalan DI Panjaitan menjadi sorotan masyarakat setelah menjadi langganan banjir. Para pejabat bahkan sempat melakukan tinjauan untuk mengetahui apa penyebab banjir.

Baca: Banjir Bandang di Mandailing Natal, Sumut, Jalan Lintas Sumatera di Kotanopan Ambles

Baca: Terbawa Arus dan Tertimbun Longsor, 5 Warga Jadi Korban Banjir Tasikmalaya

Baca: Banjir Tasikmalaya, Puluhan Rumah Terendam, 4 Meninggal dan 2 Orang Masih Dicari

Kini giliran Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, yang meninjau, Ia turut membawa sejumlah jajarannya untuk memastikan bahwa pembenahan yang tengah dilakukan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

"Saat ini sudah tidak ada lagi genangan air di sini. Ini sifatnya saluran yang dibuat sementara dan berjalan lancar airnya," ujar Rahma saat meninjau lokasi bersama jajarannya.

Rahma mengatakan, sementara untuk jangka panjang akan dilakukan revitalisasi drainase dengan menganggarkan Rp 1 miliar oleh dinas PU provinsi. Karena diketahui dari hasil rapat yang telah digariskan bersama pihak terkait, genangan air disebabkan akibat menyempitnya drainase dan tersumbatnya saluran yang sudah tidak memadai.

Dalam rapat tersebut, pemilik lahan bersedia untuk dilakukan pengerukan untuk pembuatan drainase. Proses pengerjaan yang saat ini masih berlangsung ini pemerintah pemko dan provinsi berbagi tugas. Pemko menyediakan alat dan pemprov yang melakukan pembuatan drainase.

"Kita lihat sudah tak ada banjir. Semoga pengerjaan ini berjalan baik dan tak ada lagi banjir," ungkapnya. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved