BATAM TERKINI

DPRD Batam Khawatir Bazar Sembako Murah Dipolitisasi, Ini Tanggapan Wakil Walikota Batam

DPRD Kota Batam meminta pembagian sembako murah alias bazar sembako dilakukan setelah Pemilihan Umum (pemilu), apa kata Pemko Batam?

DPRD Batam Khawatir Bazar Sembako Murah Dipolitisasi, Ini Tanggapan Wakil Walikota Batam
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - DPRD Kota Batam meminta pembagian sembako murah alias bazar sembako dilakukan setelah Pemilihan Umum (pemilu), apa kata Pemko Batam?

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar meminta anggota Dewan agar tidak khawatir. Pasalnya pembagian sembako murah kepada masyarakat dilakukan secara terbuka bahkan dihadiri oleh berbagai media.

"Ada kekhawatiran politisasi sembako tak usahlah sampai sejauh itu. Toh kita di lapangan adek-adek (para wartawan) biasa juga hadir jadi bisa mengawasi," ujar Amsakar, Jumat (9/11/2018).

Baca: INFO CPNS 2018 - Diminta Revisi Standar Passing Grade SKD CPNS 2018, Ini Jawaban Kemenpan RB

Baca: Pelaku Sabet Pakai Golok & Kejar Polisi, Begini Kronologis Penyerangan Mapolsek Penjaringan Jakarta

Baca: LOKER BATAM HARI INI - 4 Informasi Lowongan Kerja Batam Terbaru, Ada yang Lagi Urgent

Baca: Diguyur Hujan Sejak Pagi, Jarak Pandang Landasan Bandara Hang Nadim Sempat Turun 1.000 Meter

Ia melanjutkan seluruh masyarakat dan para awak media bisa mengawasi jalannya pembagian sembako murah tersebut. Ada atau tidak pihaknya berkampanye pilih partai A atau pilih orang si A.

"Kebijakan pembagian sembako ini diambil di hari biasa tidak menjelang hari besar untuk menekan angka kemiskinan, menjaga daya beli masyarakat, untuk melakukan intervensi terhadap harga pasar, dan untuk mengendalikan inflasi. Alhamdulilah sekarang inflasi kita kan terkendali," paparnya.

Diakuinya para anggota dewan menyampaikan usulan tersebut langsung kepada dia saat paripurna kemarin, Kamis (8/11) lalu, sehingga ia tidak bisa menjawabnya secara langsung.

"Memang ketua-ketua fraksi sudah menyampaikan hal ini kepada saya waktu sidang paripurna kemarin. Inikan sidang paripurna jadi mana ada unsur tanya jawab secara langsung," katanya.

Amsakar menambahkan, para anggota Dewan sebelumnya juga sudah menyampaikan pembagian sembako dilakukan menjelang hari-hari besar keagamaan sudah disampaikan di pidato Badan Anggaran (Banggar).

Disitulah penyampaian secara detail, kalau di paripurna memang tak bisa ia menjawabnya. (*)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved