Anambas Terkini

Kasat Intelkam Mendadak Minta Jamaah Sholat Jumat Tidak Pulang

Pelaksanaan salat Jumat di salahsatu masjid di Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan tadinya berjalan seperti biasanya

Kasat Intelkam Mendadak Minta Jamaah Sholat Jumat Tidak Pulang
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Kasat Intelkam Polres Anambas Iptu Buskardi saat mengimbau kepada jamaah masjid di Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan usai pelaksanaan salat Jumat. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pelaksanaan salat Jumat di salahsatu masjid di Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan tadinya berjalan seperti biasanya.

Sampai jamaah yang ingin beranjak pulang usai melaksanakan ibadah, mendapat pemberitahuan dari perwakilan pengurus masjid untuk tidak meninggalkan masjid.

Baca: Penyebar Berita Hoaks Soal Penculikan Anak Minta Maaf: Saya Tidak Bermaksud Buat Masyarakat Resah

Baca: Resahkan Masyarakat Akibat Sebar Kabar Hoaks Penculikan Anak di Facebook, 4 Orang Ditangkap Polisi

Baca: Sebar Hoaks Tentang Penculikan Anak hingga Viral di Facebook, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Di depan mimbar masjid, terlihat beberapa personel Polres Anambas mengambil tempat dan memperkenalkan diri.

Kasat Intelkam Polres Anambas Iptu Buskrdi pun terdengar menyampaikan beberapa hal, salahsatunya soal kabar bohong tentang penculikan anak di Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan yang sebelumnya sudah ditangani oleh Polsek Siantan, termasuk berbagai kabar yang hangat serta menjadi sorotan di berbagai daerah.

"Intinya sekarang ini, hampir semua diantara kita memiliki ponsel cerdas. Zamannya pun, sudah zaman teknologi. Kami mengimbau agar masyarakat dapat bijak dalam menyikapi berbagai informasi," ujarnya Jumat (9/11/2018).

Masyarakat pun, menurutnya juga jangan terpengaruh dengan kabar dan informasi yang berkembang di berbagai daerah di Indonesia. Perlunya menjaga situasi kondusif bersama, perlu dilakukan agar situasi keamanan dan ketertiban dapat terus terjaga di wilayah hukum Polres Anambas.

Ia juga mengatakan, kalau terdapat sanksi pidana bagi masyarakat yang menyebarkan berita bohong. Hal ini yang menurutnya perlu menjadi perhatian masyarakat.

"Oleh karena itu, kami meminta kepada masyarakat untuk bijak dalam menyaring informasi sebelum menyebarkannya kepada orang lain. Bila dirasa ragu, apalagi berkenaan dengan persoalan keamanan di lingkungannya, tidak ada salahnya untuk berkoordinasi dengan anggota di lingkungan tempat masyarakat tinggal," ungkapnya.

Masyarakat pun, menurutnya dapat menjadi polisi bagi diri sendiri serta senantiasa waspada bersama dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Ia pun berharap, situasi kondusif yang saat ini terus terjaga di Anambas dapat terus dipertahankan.

"Masyarakat bersama Polri dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved