Untuk Layanan Sertifikasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, BP Batam Akan Buka SMI Corner

Direktur PTSP BP Batam, Ady Soegiharto mengatakan, BP Batam akan lebih berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat melalui pelayanan

Untuk Layanan Sertifikasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, BP Batam Akan Buka SMI Corner
TRIBUNBATAM.id/DEWANGGA RUDI SERPARA
Direktur PTSP BP Batam, Ady Soegiharto saat konpres BLINK BP Batam, Kamis (8/11/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tahun 2019 BP Batam berharap bisa meresmikan SMI corner sebagai layanan sertifikasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota Batam.

Direktur PTSP BP Batam, Ady Soegiharto mengatakan, tahun depan BP Batam akan lebih berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat melalui pelayanan.

"Tahun depan insyallah akan coba meresmikan SMI corner dimana sebagai tempat standarisasi atau menaikkan kelas teman-teman UMKM atau pelaku usaha terhadap hak paten atau lisensi," ujar Ady kepada TRIBUNBATAM.id Kamis (8/11/2018).

Baca: LOKER BATAM HARI INI - 4 Informasi Lowongan Kerja Batam Terbaru, Ada yang Lagi Urgent

Baca: Sudah Berkekuatan Hukum Tetap, Ribuan Barang Bukti Tangkapan Ini Dimusnahkan di TPA Tanjungpinang

Baca: RESPEK! Bonek Siapkan Penginapan Gratis untuk Suporter PSM Makassar

Hak paten atau lisensi tersebut diharapkan dapat memperluas pengembangan UMKM hingga luar negri.

"Lisensi tersebut untuk bisa lebih bisa ekspansi ke Singapore atau Johor. Dan itu sebagai salah satu upaya kita meningkatkan UMKM di Batam," katanya.

Ady mengatakan, dalam waktu dekat nantinya kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo akan bekerja sama dengan Badan Sertifikasi Nasional (BSN) untuk mewujudkan SMI tersebut.

"Dalam waktu dekat, bulan November ini, Kepala BP Batam akan MOU dengan Badan Sertifikasi Nasional, untuk meng implementasikan UMKM khususnya di Batam untuk lebih tumbuh dan berkembang," jelasnya.

Ady juga mengharapkan doa dan dukungan masyarakat agar segala program yang di jalani BP Batam dapat memberikan dampak pertumbuhan untuk kota Batam.

"Saya mohon doa dan dukungan, agar program kita jalani dan yang sudah kita lakukan akan kita perbaiki di tahun depan. Akan kita tambah produk/program yang mempercepat pertumbuhan Batam secara khusus," terangnya.(drs)

Penulis: Dewangga Rudi Serpara
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved