Bintan Terkini

Warga Jalan Trikora Dikejutkan Aksi Gedor-Gedor Sekelompok Pria di Ruko Milik Aheng

Warga yang tinggal di Jalan Trikora, Kota Kijang, Bintan Timur dikejutkan dengan suara keras gedoran pintu ruko oleh sekelompok orang

Warga Jalan Trikora Dikejutkan Aksi Gedor-Gedor Sekelompok Pria di Ruko Milik Aheng
Tribunbatam.id/AMINUDIN
Warga yang tinggal di Jalan Trikora, Kota Kijang, Bintan Timur saat berkumpul di ruko milik Aheng. 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Warga yang tinggal di Jalan Trikora, Kota Kijang, Bintan Timur dikejutkan dengan suara keras gedoran pintu ruko oleh sekelompok orang, Kamis (8/11/2018) malam.

Menurut keterangan warga, tidak hanya menggedor, sekelompok orang ini juga berteriak meminta pemilik ruko keluar.

Baca: AKBP Boy Minta Pilkades Pegang Tiga Poin. Ternyata Ini Penyebab Deklarasi Dilakukan di Bintan

Baca: Calon Kades di Bintan Deklarasi Damai, Pilkades Serentak 21 November. Ini Pesan Kapolres dan Bupati

Baca: Terkait Rencana Waduk Hulu Bintan, Bukan Buaya yang Dikhawatirkan Nelayan, Tapi Soal Ini

"Heboh semalam di jalan ini, dari simpang bundaran menuju jalan depan ruko warga berkumpul di sini, sampai mau macet jalanan,"kata Danu, warga Kijang.

Informasi terhimpun, penggedoran ruko dua lantai tersebut berawal dari pengejaran satu unit mobil yang dicurigai bermuatan barang tertentu. Mobil datang dari Batam lalu ke Tanjunguban, Bintan Utara melalui kapal roro ASDP. Kemudian bergerak menuju Kijang. Pas dikejar sampai ke Kijang, mobil langsung masuk ke dalam ruko dan ditutup seketika. Sampai saat ini, ruko itu masih tertutup rapat.
Lurah Kijang Kota Anton Hatta Wijaya yang datang ke lokasi ruko mengatakan, ruko dua lantai sehari hari ditempati oleh warga bernama Aheng. Dia dikenal sebagai usahawan barang kelontong di Kijang.

Meski ditempati Aheng, kepemilikan ruko berdasarkan informasi pihak kelurahan tercatat atas nama warga bernama Songku.

Meski berupa ruko, bangunan dua lantai tersebut sehari hari hanya dijadikan tempat tinggal. Untuk usaha, Aheng menggunakan ruko dua lantai di area sekitar pasar Barek Motor, Kijang.

"Setahu saya ruko tersebut memang hanya sebagai tempat tinggal,"kata Anton, Jumat (9/11/2018).

Sepengetahuan kelurahan, selama ini tidak ada aktivitas lain lain yang bersifat mencurigakan di ruko tersebut. Karena itu Anton sendiri heran juga mengapa pada Kamis malam mendadak ada semacam tim yang mendatangi ruko tersebut.

"Itu juga yang sampai saat ini kami dari pihak kelurahan sendiri bingung. Ada apa, sebenarnya yang terjadi,"kata Anton.

Kedatangan tim tersebut membuat suasana jalan Trikora jadi ramai. Warga penasaran ke lokasi ingin mengetahui apa sebetulnya yang terjadi di ruko. Tim tersebut juga sampai saat ini tidak diketahui dari mana. Ada yang menyebut tim pusat dari Jakarta.

Informasi yang diterima pihak kelurahan, suasana sudah ramai di sekitar ruko sejak pukul 18.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Karena ramai, Lurah Anton pun turut ke lokasi mengecek suasana yang terjadi. Dan Benar, ia mendapati suasana jalan di lintasan ruko tersebut sudah dipadati warga sekitar. Beberapa warga di sekitar juga mengatakan tidak begitu paham apa sebetulnya yang terjadi di ruko hingga ada beberapa ke lokasi.

"Informasi di lapangan, ada warga kami (Aheng) yang sedang dikunjungi beberapa tim yang mana tim tersebut juga kita tidak tahu dari mana. Dari kami sebagai pihak kelurahan tentu datang ke lokasi mengecek sekaligus dalam rangka untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal hal yang tak diinginkan,"kata Anton.

Lurah Anton menghimbau kepada masyarakat, agar berhati hati dalam melakukan aktivitas apapun. "Kita minta kepada masyarakat khususnya warga kami untuk dapat berhati hati dalam beraktivitas apapun. Ini juga sebagai gambaran, bahwa kewaspadaan harus ditingkatkan di lingkungan masing masing RT dan RW,"kata Anton. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved