BATAM TERKINI

Jadikan Batamindo Kawasan Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJS TK Gelar Fun Walk

Dengan dijadikannya Batamindo sebagai kawasan sadar jaminan sosial, agar para pekerja dan masyarakat lebih memahami program dan manfaat dari BPJS TK

Jadikan Batamindo Kawasan Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJS TK Gelar Fun Walk
TRIBUNBATAM/ZABUR
Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif saat menyerahkan doorpriz kepada peserta Fun Walk yang di gelar BPJS Ketenagakerjaan Batam-Nagoya di Batamindo, Minggu (11/11/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Batamindo Industrial Park (BIP) dijadikan kawaswan sadar jaminan sosial ketenagakerjaan. Hal ini ditandai dengan soft launching yang digelar dengan kegiatan Fun Walk di Community Centre Batamindo Industrial Park, oleh (BPJS) Ketenagakerjaan Batam-Nagoya, Minggu (11/11/0218).

"Melalui Fun Walk tersebut, pihaknya mengedukasi para pekerja dan masyarakat umum yang hadir untuk mengetahui lebih rinci manfaat 4 program BPJS Ketenagakerjaan yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP)," kata Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif.

Krisna mengaku ingin setiap individu di Batam baik penerima upah maupun pekerja informal, nantinya semua sudah menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Dengan dijadikannya Batamindo sebagai kawasan sadar jaminan sosial, agar para pekerja dan masyarakat lebih memahami program dan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan, sehingga semakin sadar pentingnya perlindungan jaminan sosial," ujarnya.

Baca: Siap-Siap Kejaksaan Akan Panggil 10 Perusahaan Karena Menunggak BPJS Ketenagakerjaan

Baca: Jalin Keakraban Buruh, Pemerintah dan Pengusaha. BPJS Ketenagakerjaan Gelar Fun Walk & Senam Bersama

Baca: Ini yang Membuat Kelompok Tani Maju Mandiri Setokok Tertarik Gabung BPJS Ketenagakerjaan

Baca: Suami Meninggal Dunia, Istri Pedagang Ini Dapat Warisan dari Program BPJS Ketenagakerjaan

Menurutnya, masyarakat tidak dapat lagi menerapkan case handling, tapi harus mengedepankan happiness dan melahirkan passion, supaya pekerja lebih produktif dan kompetitif. Hal ini agar semua sadar bahwa pemerintah dan negara hadir memberikan perlindungan menyeluruh.

"Untuk itu, ia meminta agar pemberi kerja dan stakeholder terkait memberikan dukungan dan kerjasama agar terwujudnya sadar akan jaminan sosial ketenagakerjaan. Karena, Kawasan industri di Batam makin pesat ia berharap bisa dimulai dari Batam," katanya.

Krisna didampingi Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbarriau Budiono, saat menghadiri acara Fun Walk BPJS Ketenagakerjaan bersama 2.000 pekerja, menyebutkan banyak sekali kecelakaan kerja seperti bencana alam dan terakhir ada tragedi lion air.

"Kita tak mau itu terjadi, tapi terpenting semua sudah terlindungi di BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Surya Rizal mengatakan Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan terhadap seluruh stakeholder khususnya serikat pekerja atau serikat buruh guna meningkatkan kepercayaan dan loyalitas terhadap BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain mengajak teman–teman pekerja untuk hidup sehat melalui olahraga, kegiatan ini (fun walk) bagian dari cara kami berbagi kebahagiaan (fun day) dengan memberikan hiburan bagi mereka” pungkas Surya

Surya Rizal mengatakan, pusat industri Batamindo merupakan pertama kali wilayah Indonesia dijadikan kawasan sadar jaminan sosial ketenagakerjaan. Sebelumnya, BPJS Ketenagakerjaan tengah gencar menjadikan Desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kita harap setelah Batamindo bakal di ikuti pada sentral industri lainnya yang ada di Batam,” kata Surya.

Untuk Fun Walk, lanjut Surya, juga digelar serentak di Kepri masing-masing di Tanjung Balai Karimun dan Tanjungpinang.

Selain funwalk, dan senam zumba pada kegiatan itu BPJS Ketenagakerjaan juga telah menyiapkan sarapan, panggung hiburan serta pembukaan stand BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan bagi para peserta yang beruntung BPJS Ketenagakerjaan menyediakan hadiah doorprize berupa 2 unit sepeda motor, sepeda, handphone, televisi, kulkas, mesin cuci dan beberpa hadiah menarik lainya.(bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved