KARIMUN TERKINI

Rafiq Ajak Jaga Kesehatan Dengan Olahraga, Ribuan Warga Karimun Ikuti Fun Walk BPJS Ketenagakerjaan

"Masyarakat harus mengerti tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan ini, sehingga bisa secepatnya memastikan diri menjadi peserta." ujarnya.

Rafiq Ajak Jaga Kesehatan Dengan Olahraga, Ribuan Warga Karimun Ikuti Fun Walk BPJS Ketenagakerjaan
TRIBUNBATAM/IST
Peseta Fun Walk dan Senam Sehat yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang dan Karimun di coastal area Karimun saat foto bersama, Minggu (11/11/2018) 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang dan Tanjung Balai Karimun bekerjasama dengan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Karimun menyelenggarakan Fun Walk dan Senam Sehat bersama seluruh pekerja dan masyarakat yang berada di Kabupaten Karimun.

Bertempat di Coastal Area Tanjung Balai Karimun, kegiatan ini dihadiri oleh ribuan masyarakat yang tergabung dari serikat buruh, pekerja, dan warga yang ada di kabupaten Karimun, Minggu (11/11/2018).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq yang didampingi seluruh pejabat dan eselon Pemkab Karimun.

Dalam sambutannya Aunur Rafiq mengatakan bahwa kegiatan Fun Walk dan Senam ini sangat baik untuk mendorong masyarakat agar menjaga kesehatannya denga rajin berolahraga.

Selain itu dirinya mengatakan BPJS Ketenagakerjaan sangat penting dimiliki oleh setiap orang tanpa memandang profesinya.

"Masyarakat harus mengerti tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan ini, sehingga bisa secepatnya memastikan diri menjadi peserta." ujarnya.

Baca: Jadikan Batamindo Kawasan Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJS TK Gelar Fun Walk

Baca: Semarak Hari Kesehatan, Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Hidup Sehat Mulai dari Diri Sendiri

Baca: Jalin Keakraban Buruh, Pemerintah dan Pengusaha. BPJS Ketenagakerjaan Gelar Fun Walk & Senam Bersama

Baca: Ini yang Membuat Kelompok Tani Maju Mandiri Setokok Tertarik Gabung BPJS Ketenagakerjaan

Rafiq mengaku, hingga saat ini sebanyak 2.655 tenaga honorer Pemkab Karimun sudah didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2017 lalu.

Asisten Deputi Direktur wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbariau, Supriyatno mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka perayaan buruh ini bertujuan selain mendorong pekerja untuk aktif memelihara kesehatan juga untuk menjalin keakraban antara BPJS Ketenagakerjaan, Pemerintah, dan buruh yang ada di Kabupaten Karimun.

"Untuk fun walk sendiri, kita adakan serentak di Kepri yakni, Tanjung Balai Karimun, Batam , dan Tanjungpinang," sambungnya.

Supriyatno mengatakan pihaknya berharap melalui kegiatan ini stakeholder terkait dapat memberikan dukungan dan kerjasama agar BPJS Ketenegakerjaan semakin dikenal dan manfaatnya bisa dirasakan oleh semua pekerja yang ada di Karimun.

Sementara itu Ketua SPSI Karimun, Hanis Jasni mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat dan buruh yang hadir pada kegiatan ini serta jajaran Pemkab Karimun dan kepolisian yang turut menjaga kekondusifan acara sehingga cara dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Lihat sendiri betapa antusiasnya masyarakat kita untuk ikut acara ini. Semoga kegiatan keakraban ini tak hanya kali ini saja, tetapi juga dapat dilaksanakan lagi di waktu mendatang," ucapnya.

Pada Kegiatan ini, setelah senam bersama dan mengikuti Fun Walk, peserta disuguhi oleh panggung hiburan. Kepada yang beruntung, mendapatkan hadiah dan doorprize berupa satu unit motor listrik, kulkas, televisi, mesin cuci dan puluhan hadiah menari lainnya.

Selain itu juga diadakan pasar murah paket sembako sebanyak 1.070 paket yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 4 liter dan gula 2 kg. Paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat yang sebelumnya sudah membeli kupon paket sembako seharga Rp 75 ribu di kantor BPJS Ketenagakerjaan Karimun.(*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved