TANJUNGPINANG TERKINI

Semarak Hari Kesehatan, Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Hidup Sehat Mulai dari Diri Sendiri

"Jagalah kesehatan kita masing-masing. Manfaatkan segala fasilitas yang disediakan pemerintah secara gratis ini," ungkap Nurdin.

Semarak Hari Kesehatan, Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Hidup Sehat Mulai dari Diri Sendiri
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun melepas peserta dalam rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Tahun 2018 pada Minggu (11/11/2018) pagi di Tanjungpinang. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Kehadiran Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dalam rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Tahun 2018 pada Minggu (11/11/2018) pagi membuat suasana menjadi hidup.

Nurdin memiliki cara sendiri untuk menarik masyarakat berperan dalam acara tersebut. Dia misalnya menyumbangkan lagu, membagikan uang dan berjoget bersama masyarakat.

Namun, di balik semuanya itu dia menitipkan pesan khusus kepada masyarakat ibu kota Provinsi Kepri tersebut.

"Jagalah kesehatan kita masing-masing. Manfaatkan segala fasilitas yang disediakan pemerintah secara gratis ini," ungkap Nurdin.

Pesan ini dimaksudkan Nurdin agar masyarakat bisa mengikuti segala rangkaian kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kepri dan BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang dengan suka rela demi kesehatan dirinya sendiri dan orang lain.

Sebab, semua kegiatan tersebut disediakan bagi masyarakat secara gratis. Misalnya, senam jantung, tarian Zumba, donor darah, pemeriksaan kanker serviks, operasi bibir sumbing, pemeriksaan Pap Smear dan IVA.

Baca: Hari Pahlawan, Polres Tanjungpinang dan Mahasiswa Deklarasi Pemilu Damai

Baca: Jadikan Batamindo Kawasan Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJS TK Gelar Fun Walk

Baca: Hari Pahlawan, Polres Tanjungpinang dan Mahasiswa Deklarasi Pemilu Damai

Baca: Kasus Dokter Suntik Bidan Cantik Hingga Pingsan. Keluarga Yusrizal Berharap Ada Jalan Damai

Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Tahun 2018 di Kepri mengambil tema "Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Diri Sendiri".

Tema ini sengaja diangkat untuk mengajak masyarakat untuk memperhatikan kesehatan diri sendiri terlebih dahulu sebelum memperhatikan kesehatan anggota keluarga dan lingkungan.

"Dua syarat dari menjaga kesehatan yaitu berolahraga paling kurang 30 menit serta makan sayuran dan buah-buahan yang berserat," ungkap Tjetjep kepada TRIBUNBATAM.id.

Tjetjep menambahkan, ada bahaya penyakit yang sedang mengancam masyarakat saat ini yaitu virus Meales dan Rubella (MR). Dampak virus ini bisa mengakibatkan kematian atau cacat total.

"Karena itu masyarakat harus mendukung imunisasi MR ini. Memang sempat ada penolakan. Tapi sekarang masyarakat sudah mulai terima. Mari kita sama-sama mendukung," ungkap Tjetjep.

Pada acara tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai hubungan pekerja, baik formal, informal dan sektor jasa konstruksi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Rini Suryani mengatakan BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan kepada 3 ahli waris dari peserta yang meninggal karena sakit. Santunan itu diberikan oleh Gubernur Kepri sendiri.

"Selain itu juga diberikan kartu anggota BPJS Ketenagakerjaan kepada Gubernur Kepri dan seluruh masyarakat yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan," jelas Rini.

Nurdin sendiri menerima kartu BPJS Kesehatan langsung dari Rini. Setelah menerima kartu tersebut, Nurdin pun mengajak agar masyarakat peduli dengan perlindungan pekerja. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved