Terungkap, Jenazah Jamal Khashoggi Dijadikan Cairan Setelah Dimutilasi, Lalu Dibuang ke Saluran Air

Jenazah jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi yang telah diberi cairan asam kemudian dibuang ke saluran air oleh pelakunya

Terungkap, Jenazah Jamal Khashoggi Dijadikan Cairan Setelah Dimutilasi, Lalu Dibuang ke Saluran Air
Al Jazeera
Jamal Khashoggi, diduga dibunuh dengan cara dimutilasi oleh 15 orang 

TRIBUNBATAM.id, ANKARA - Jenazah jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi yang telah diberi cairan asam kemudian dibuang ke saluran air oleh pelakunya.

Laporan tersebut dikemukakan surat kabar Turki Daily Sabah sebagaimana diwartakan kantor berita AFP, Sabtu (10/11/2018).

Sabah memberitakannya setelah sumber dari kantor jaksa penuntut menuturkan tim penyelidik mengklaim menemukan bukti adanya cairan asam dan bahan kimia lainnya.

Baca: Kisah Semangat Adul, Siswa Difabel Kelas 3 SD yang Harus Merangkak 3 Km Saat ke Sekolah

Baca: Hasil Liga Inggris Crystal Palace vs Tottenham Hotaspur - Gol Tunggal Juan Foyth Menangkan Spurs

Baca: Usai Takluk dari PSMS, Skuat Persib Diliburkan Dua Hari

Baca: Piala AFF 2018 - Imbas Kalahnya Indonesia dari Singapura, Media Asing Sentil PSSI

Sampel bukti tersebut didapat dari rumah dinas Konsul Jenderal Saudi di Turki, Mohammed al-Otaibi, dalam penyelidikan yang berlangsung sejak Oktober.

"Penyelidik percaya jenazah Khashoggi dilenyapkan menggunakan cairan asam hingga mencair, dan dibuang ke saluran air," demikian ulasan Sabah.

Pekan lalu, penasihat Presiden Recep Tayyip Erdogan, Yasin Aktay, meyakini jenazah jurnalis berusia 59 tahun itu dipotong agar lebih mudah dilenyapkan.

"Kini kami telah melihat bahwa mereka tidak sekadar membunuh dan memutilasi, namun juga membuat jenazah Khashoggi lenyap," tuturnya.

Khashoggi dibunuh pada 2 Oktober ketika mendatangi gedung Konsulat Saudi di Istanbul untuk mengurus dokumen pernikahan dengan tunangannya, Hatice Cengiz.

Kantor Jaksa Penuntut Turki menjelaskan, Khashoggi dicekik setelah dia memasuki gedung, dan jenazahnya dimutilasi oleh tim beranggotakan 11 orang.

Sabah juga mengulas, Saudi mengirim tim berjumlah 11 orang berisi pakar kimia dan racun untuk membersihkan bukti pembunuhan Khashoggi.

Halaman
123
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved