Kejurnas BKC Bersama BP Batam 2018

Ingin Nonton Serunya Laga Jago-jago Karate, Semua Gratis

Sekitar 800 karateka siap bertanding memperebutkan piala tetap Kepala BP Batam dan piala bergilir Dewan Guru BKC

Ingin Nonton Serunya Laga Jago-jago Karate, Semua Gratis
tribunbatam.id
Panitia Kejurnas BKC Bersama BP Batam ke-20 di Batam menggelar konferensi pers di Humas BP Batam, Senin (12/11/2018). 

TRIBUNBATAM.ID - Sekitar 800 karateka dari berbagai penjuru daerah di Indonesia siap bertanding memperebutkan piala tetap Kepala BP Batam dan piala bergilir Dewan Guru Bandung Karate Club (BKC) dalam even kejurnas BKC ke-20 di Batam.

Piala tetap dan piala bergilir itu menjadi hak bagi kontingen yang menjadi juara umum. Agenda Kejurnas BKC Bersama BP Batam 2018 itu akan berlangsung dari 14-18 November ini.

Perguruan karate BKC menggandeng Badan Pengusahaan (BP) Batam menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BKC ke-20. Dalam even bergengsi tahun 2018 ini, Batam, Kepri, menjadi tuan rumah. Dua tahun lalu kegiatan digelar di Bogor.

Baca: BKC dan BP Batam Gelar Kejurnas BKC ke-20, Datangkan Wasit Internasional. Ini Agendanya

Baca: Buralimar Optimis Target Kunjungan Wisman ke Kepri Tercapai, Turis Asal China Bisa Geser Malaysia

Baca: Go-Jek Segera Beroperasi di Singapura Kini Mulai Gandeng DBS Bank

Untuk pelaksanaan kejurnas BKC ke-20 di Batam mengambil tempat di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Kegiatan akan diikuti lebih kurang 800 atlet yang berasal dari 21 Pengurus Daerah (pengda) BKC se-Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Ada 104 kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut. Baik kata maupun kumite. Mulai usia dini hingga under 21 dan kelas senior.

Mereka akan memperebutkan piala tetap Kepala BP Batam dan piala bergilir dewan guru BKC untuk juara umum.

"Ada lima tatami (lapangan) yang dipertandingkan dalam satu hari. Untuk efisiensi, pertandingan dimulai tanggal 15 ini dan ditargetkan selesai 17 November," kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Ir Sulistyana MT, Senin (12/11/2018) dalam konferensi persnya di Media Center BP Batam.

Selain untuk kegiatan olahraga, kejurnas tersebut juga dimaksudkan untuk pengenalan pariwisata di Batam. Makanya, pada 18 November, ada agenda untuk para atlet berkeliling Kota Batam.

Sulistyana juga mengharapkan dukungan warga Batam agar even tersebut bisa berjalan lancar. Ia berharap warga Batam bisa menonton dan menikmati kejuaraan ini, dimana dalam even ini tanpa dipungut biaya alias gratis.

Dalam kejurnas ke-20 ini juga akan melibatkan wasit internasional. Seperti dari Malaysia, ada tujuh wasit yang dilibatkan, begitu juga dari Singapura sebanyak dua wasit, dan Sri Lanka satu wasit.

Ia melanjutkan, dari BKC pusat sengaja memilih Batam, Kepri sebagai tuan rumah pelaksanaan kejurnas BKC tahun 2018. Hal ini melihat kerap suksesnya event-event yang digelar di kepengurusan BKC Kepri. Di antaranya saat mengadakan turnament internasional BKC open yang melibatkan atlet-atlet mancanegara, beberapa waktu lalu.

"Kami berharap pelaksanaan kejuaraan ini dapat berlangsung sukses dan lancar. Hasil kegiatan ini juga untuk menyaring atlet-atlet untuk ikutserta pada kejuaraan piala Mendagri yang diadakan FORKI (Federasi Olahraga Karate-do Indonesia) 2019," katanya.(*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved