Pria Jepang Nikahi Boneka Anime Hatsune Miku. Terungkap, Ternyata Sudah Ribuan Pria Melakukannya

Seorang pria di Jepang, mengikat simpul perkawinan dengan sebuah boneka yang wajahnya mirip dengan bintang virtual Hatsune Miku.

Pria Jepang Nikahi Boneka Anime Hatsune Miku. Terungkap, Ternyata Sudah Ribuan Pria Melakukannya
Facebook
Akihiko Kondo dan boneka Hatsune Miku yang dinikahinya 

TRIBUNBATAM.id, TOKYO - Seorang pria berusia 35 tahun di Jepang, mengikat simpul perkawinan dengan sebuah boneka yang wajahnya mirip dengan bintang virtual Hatsune Miku.

Hatsune Miku, atau Miku untuk adalah model karakter yang dirancang oleh artis KEI untuk program synthesizer suara Vocaloid yang dibuat oleh Crypton.

Suara asli boneka ini diambil dari suara penyanyi Jepang, Saki Fujita.

Sebuah perusahaan teknologi Gatebox kemudian membuat hologram tiga dimensi sehingga boneka tersebut bisa muncul dari gadget khusus dengan cahaya biru.

Perangkat lunak ini dirilis di Jepang pada 31 Agustus 2007. Sedangkan versi keempat dari perangkat lunak yang disebut "Hatsune Miku V4" dirilis pada 31 Agustus 2016.

Pria yang bernama Akihiko Kondo ini mengaku jatuh cinta dengan sosok Miku.

Ia mengaku mendapat inspirasi dari lagu-lagu Miku sehingga niatnya untuk menikahi artis imajiner itu diunggahnya di akun Twitter pada 18 Agustus lalu.

Ternyata, keinginannya itu bukan main-main karena pada 4 November lalu, ia betul-betul melangsunhgkan pernikahan dengan boneka Miku.

Bahkan, Akihiko menghabiskan 2 juta yen atau sekitar Rp 259 juta lebih untuk menyewa restoran tempat pesta pernikahan tersebut.

Rangkaian acara pernikahan itu sama dengan acara pernikahan lainnya, meskipun hanya dihadiri oleh 39 tamu undangan, seperti dilansir TribunBatam.id dari The Philippine Inquirer.

Miku yang beramhbut gimbal pirang ini didandani seperti pengantin wanita, mengenakan gaun pengantin putih.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved