BATAM TERKINI

Dorkas Hanya Tersenyum Dengar Keterangan Saksi Korban, Sidang Sengketa Lahan Sempat Riuh

''Penawaran itu sekitar tahun 2012 yang lalu. Lokasi tanah yang dikatakan itu tidak jauh dari Markas Polda Kepri lahannya," ujar Hartono.

Dorkas Hanya Tersenyum Dengar Keterangan Saksi Korban, Sidang Sengketa Lahan Sempat Riuh
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Beberapa saksi saat disumpah oleh Majelis Hakim sebelum memberikan keterangan dalam sidang lanjutan dengan terdakwa Dorkas Lominori di Pengadilan Negeri Batam, Rabu (14/11/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM–Terdakwa Dorkas Lominori kembali disidangkan di ruang persidangan Mudjono Pengadilan Kelas IA Batam dengan agenda pemeriksaan saksi korban dan beberapa saksi lain, Rabu (14/11/2018) sore.

Tampak hadir, saksi korban atau pelapor DR Hartono, dan empat saksi lain. Yakni dari perwakilan Bank Central Asia (BCA) Cabang Batam, BPR Danamon, perwakilan Badan Pertanahan Nasional Kota Batam, dan satu saksi fakta lainnya.

Sidang itu sendiri dipimpin Yona Lamerossa Ketaren dengan dua anggota Majelis Hakim Taufik Nainggolan dan Rozza El Afrina. Sementara Jaksa Frihesti Putri Gina dan Susanto Martua sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sementara terdakwa, didampingi beberapa panisahat hukum atau pengacara. Antara lain, Kaspol Jihad, Heti Odor Manik, dan dua lainnya menerima alasan JPU.

Lebih dulu, Ketua Mejelis Hakim Yona menanyakan seputar alur perkara sejak awal hingga saksi Hartono dimintai keterangan sebagai korban pada sidang.

“Jadi coba saudara saksi ceritakan, apa yang terjadi sebenarnya pada perkara ini,” tanya hakim Yona.

Baca: Sidang Hari Ini, Dorkas Lominori Akan Berhadapan dengan Kesaksian Korban

Baca: Sidang Praperadilan Dorkas, Kuasa Hukum Penggugat Hormati Putusan Pengadilan

Baca: Sidang Praperadilan Dorkas, Ini Putusan Hakim Tunggal Pengadilan Negeri Batam

Hartono menjelaskan, ia dan terdakwa Dorkas semula tidak kenal. Pada 2011, Hartono yang baru pertama kali ke Batam untuk menangani perkara yang kebetulan Hartono berprofesi sebagai pengacara, kenal dengan Andi.

Kemudian, Andi ini lah yang mengenalkan Dorkas kepada saksi.

Karena sudah kenal, lanjut Hartono, Dorkas Lominori menawarkan kepadanya sebidang tanah dengan luas sekitar 1000 m2 yang terletak di Nongsa, Batam.

''Penawaran itu sekitar tahun 2012 yang lalu. Lokasi tanah yang dikatakan itu tidak jauh dari Markas Polda Kepri lahannya," ujar Hartono.

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved