Hong Kong Open 2018

Hasil Hong Kong Open 2018 - Lolos Kualifikasi, Langkah Ruselli dan Dinar Terhenti. Ganda Berjaya

Wakil Indonesia berjaya di sektor ganda, baik ganda putra, ganda putri maupun ganda campuran Hong Kong Open 2018

Hasil Hong Kong Open 2018 - Lolos Kualifikasi, Langkah Ruselli dan Dinar Terhenti. Ganda Berjaya
Badminton Indonesia
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan 

TRIBUNBATAM.id, HONG KONG - Dua pebulutangkis putri muda Indonesia yang berjuang dari babak kualifikasi, akhirnya terhenti saat memasuki babak utama Hong Kong Open 2018, Rabu (14/11/2018).

Ruselli Hartawan harus mengakui keunggulan trunggal putri China, Chen Xiaoxin dalam dua gim langsung 18-21 16-21.

Begitu juga dengan Dinar Diah Ayustine, langkahnya  juga berakhir di babak pertama meskipun memberi perlawanan yang cukup ketat saat menghadapi tunggal putri tuan rumah, Cheung Ngan Yi.

Dinar dihentikan dalam pertarungan tiga gim yang cukup ketat 21-18 17-21 dan 13-21.

Hasil ini membuat Indonesia tidak punya wakil lagi di babak kedua karena beberapa tunggal putri Indonesia, seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani tak ikut di Hong Kong Open.

Sementara itu, wakil Indonesia berjaya di sektor ganda, baik ganda putra, ganda putri maupun ganda campuran.

Hingga berita ini diturunkan, wakil Indonesia baru menuai kemenangan melalui ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bertarung ketat dengan ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan 23-21 21-19.

Ganda putra lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso justru dikalahkan pasangan China Ou Xuanyi/Ren Xiangyu dalam tiga gim 21-14 12-21 14-21.

Indonesia masih menyisakan tiga ganda lainnya, yakni unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, pasangan senior Mohamad Ahsan/hendra setiawan, serta pasangan Berry Angriawan/Hardianto.

Tiga ganda ini belum melangsungkan pertandingan.

Di ganda campuran, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emmanuele Widjaja kian kompak dan pada babak pertama ini, berhasil mangalahkan pasangan tuan rumah Chung Yonny/Wu Yi Ting dengan dua gim, 21-18 21-19.

Itu artinya, Indonesia menempatkan tiga ganda campuran ke babak kedua, setelah Ronald/Annisa Saufika serta pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meraih kemenangan, Selasa kemarin.

Ganda putri juga meraih hasil positif. Dua wakil Indonesia yang turun di Hong Kong Open 2018, keduanya meraih kemenangan.

Unggulan keempat Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum menemukan hambatan yang berarti, menghentikan laju pasangan tuan rumah Ng Shiu Yee/Wu Yi Ting dengan dua gim 21-14 21-16.

Sedangkan pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mengalahkan pasangan Hong Kong lainnya, Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying dalam pertarungan tiga gim 19-21, 21-17, 21-17.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved