BATAM TERKINI

HUT ke-73 Brimob, Kapolda Kepri : Hilangkan Arogansi dan Kekerasan Eksesif

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan sejumlah pesan Kapolri bagi personil Brimob Kepri saat HUT ke-73 Brimob.

HUT ke-73 Brimob, Kapolda Kepri : Hilangkan Arogansi dan Kekerasan Eksesif
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bertindak selaku inspektur upacara dalam peringatan HUT ke-73 Korps Brimbob Polri yang diselenggarakan di Mako Brimob Sagulung, Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan sejumlah pesan Kapolri bagi personil Brimob Kepri.

Pesan tersebut disampaikan Andap saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-73 Korps Brimob Polri ke -73 di Mako Brimob Sagulung, Batam, Rabu (14/11/2018).

Pesan pertama terkait peningkatan kinerja yang diwujudkan dengan peningkatan kualitas pelayanan publik, prefesionalisme dalam penegakan hukum dan pemeliharaan kamtibmas secara optimal.

"Selain itu, perbaikan kultur yang diwujudkan dengan menghilangkan budaya koruptif dan menghilangkan arogansi kekuasaan dan menghilangkan kekerasan eksesif, serta manajeman media yang diwujudkan dengan pengelolaan media konvensional dan media sosial secara optimal," sebutnya dalam membacakan amanat Kapolri, Rabu (14/11/2018).

Baca: Motor Tabrak Pohon dan Nyungsep ke Parit di Tanjungpinang, Begini Kondisi Pengendara dan Anaknya

Baca: Mau Mudik Natal? Catat Jadwal KM Kelud Periode November-Januari 2019 di Pelabuhan Batu Ampar, Batam

Baca: Pesawat Wings Air Miring & Putar Balik Setelah Terbang 30 Menit, Ini Kesaksian Suami Nina Zatulini

Baca: Stiker WhatsApp Ada yang Baru Lho, Ada 6 Pilihan Stiker yang Bisa Kamu Unduh, Begini Caranya!

Baca: Tertipu Wanita Bersuami, Uang Rp 100 Juta Ludes, Bekerja Tak Digaji, Kini Pria Irak Ini Terancam Bui

Selama ini, Brimob dinilai telah berhasil melakukan pengamanan baik, Pilkada maupun event bertaraf nasional hingga internasional. Selain itu, Brimob juga bergerak cepat dalam bantuan bencana alam.

Brimob juga telah berhasil menumpas jaringan terorisme yang ada terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

"Maka jaga selalu kehormatan pribadi dan kesatuan institusi Polri ini. Pelihara selalu kesiapsiagaan porsonil serta sarana prasarana. Terpenting jangan pernah lelah untuk meningkatkan setiap porsonil," ujarnya.

Demi tercipta itu semua, Andap menyampiakan, perlunya jalinan kerjasama sinergitas seluruh elemen bangsa serta pemangku kepentingan dan masyarakat

"Serta jaga keutuhan dan kerjasama dengan jajaran TNI. Bahwa Polri-TNI bersama masyarakat," ucapnya.

Peringatan HUT Korps Brimob ini pun dihadiri, Gubernur Kepri, Danrem Kepri, Kabinda Kepri, Lantamal IV, Ketua DPRD Kepri, Walikota Batam, Ketua DPRD Batam, Danlanal Batam, serta tokoh masyarakat dan jajaran Polda Kepri.

Usai upacara peringatan, acara dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pemotongan tumpeng, pembagian hadiah, serta hiburan. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved