Cawapres KH Maruf Amin ke Batam

Kiai Maruf Amin ke Batam Sampaikan Orasi Kebangsaan, Dimeriahkan Reog hingga Barongsai

Kiai Maruf bakal menyampaikan orasi kebangsaan, sejalan dengan acara pengukuhan Tim Kampanye Daerah (TKD) Ir Joko Widodo-Prof, DR (HC) KH Maruf Amin

Kiai Maruf Amin ke Batam Sampaikan Orasi Kebangsaan, Dimeriahkan Reog hingga Barongsai
Warta Kota/Rangga Baskoro
Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin saat berorasi di Monas, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.ID - Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin datang ke Batam untuk menggelar sejumlah agenda, Kamis (15/11/2018).

Kiai Maruf bakal menyampaikan orasi kebangsaan, sejalan dengan acara pengukuhan Tim Kampanye Daerah (TKD) Ir Joko Widodo-Prof.DR (HC) KH Maruf Amin Provinsi Kepulauan Riau, di Posko Pemenangan Graha Kadin, Batam Centre.

Acara pengukuhan TKD Provinsi Kepri sekaligus peresmian Sekretariat TKD itu akan berlangsung mulai pukul 13.00 WIB.

Baca: Kiai Maruf Amin Akan Ngaji Bareng di Pesantren Mega Legenda Batam

Baca: Jelang Kedatangan Cawapres Kiai Maruf Amin ke Batam, Polda Kepri Siagakan 500 Personel

Baca: Siap Menangkan Jokowi-Maruf, Bravo-5 Kepri Resmi Terbentuk

Sebelumnya acara out door tersebut, Cawapres Maruf Amin juga menyampaikan orasi dan menggelar acara dialog dengan berbagai elemen masyarakat di Kepri dengan mengambil tempat di Hotel Harmoni One, Batam.

Ketua TKD Kepri HM Soerya Respationo SH,MH dan Sekretaris TKD Kepri Asmin Patros, Rabu (14/11/2018) menjelaskan, Kiai Maruf Amin dijadwalkan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam Kamis (15/11/2018) pukul 08.00 WIB.

Untuk penjemputan ke Bandara Hang Nadim ini akan dilakukan Tim TKD, termasuk sembilan Ketua Partai dan Sekjen Partai pengusung dan pendukung.

Setelah itu rombongan langsung ke tempat acara di Harmoni One. Untuk acara dialog ini pesertanya sekitar 1.500 orang terdiri dari para ustaz, pengurus masjid, majelis taqlim, para pimpinan ponpes, BKMT, dan ormas-ormas Islam.

Selanjutmya Ma’ruf Amin melakukan Sholat Zuhur bersama tim dan masyarakat di Masjid Raya Batam.

Setelah makan siang, acara dilanjutkan acara out door di Sekretariat atau Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, kompleks Graha Kadin.

Posko Pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Batam. Persiapan menyambut kedatangan Cawapres KH Maruf Amin dilakukan Selasa (13/11/2018).
Posko Pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Batam. Persiapan menyambut kedatangan Cawapres KH Maruf Amin dilakukan Selasa (13/11/2018). (tribunbatam.id)

Dalam acara deklarasi itu, Maruf Amin juga akan menyampaikan orasi kebangsaan di hadapan massa pendukung. "Peserta antara lain perwakilan OKP, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para pengurus 9 partai koalisi, para caleg, mahasiswa, para pelaku usaha dan dari paguyuban-paguyuban," ungkap Soerya.

Halaman
12
Penulis: Purwoko
Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved