BATAM TERKINI

Maling Beraksi di Perumahan Citra Permata Marina, Satu Malam Delapan Meteran Air Hilang

Dalam satu malam sebanyak delapan meteran air ATB raib diambil maling dari Perumahan Citra Permata Residen, Tanjungriau Batam.

Maling Beraksi di Perumahan Citra Permata Marina, Satu Malam Delapan Meteran Air Hilang
DOK ATB
Petugas pencatat meter ATB (kanan) saat melakukan pembacaan data meter pelanggan beberapa waktu lalu. Untuk menjaga agar suplai air tetap lancar, pelanggan dihimbau menjaga meter air yang digunakan. Foto ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dalam satu malam sebanyak delapan meteran air ATB raib diambil maling dari Perumahan Citra Permata Residen, Tanjungriau Batam.

"Saya baru sadar tadi pagi, saat istri bilang air ATB tidak mengalir, awalnya kami pikir memang mati, ternyata saat saya cek ke depan rumah ternyata meteran airnya tidak ada,"kata A Kiong, yang tinggal di Blok K nomor 16, saat membuat laporan di Polsek Batuaji, Rabu (14/11/2018).

A Kiong, mengatakan dirinya langsung melaporkan apa yang dialaminya ke RT tempat dirinya tinggal."Saya lapor ke RT bahwa meteran saya hilang, lantas pak RT bilang ke saya sudah ada tujuh warga yang melapor meteran ATB hilang,"kata A Kiong.

Baca: ATB Jadi Top Speaker dalam Pesta Infrastruktur Terbesar IIW 2018

Baca: ATB jadi Rujukan Studi Banding Perusahaan Air Minum PT Palyja Jakarta

Baca: Air Terjun Sedudo di Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat dan Debit Air Tak Seperti Biasanya

A Kiong, mengatakan dirinya langsung datang ke Kantor Perwakilan ATB yang ada di SP Plaza, untuk penggantian meteran baru, namun dirinya diarahkan agar membuat laporan kehilangan terlebih dahulu.
"Tadinya saya tidak mau membuat laporan polisi, tetapi pihak ATB bilang harus ada laporan polisi dulu, makanya saya kesini,"kata A Kiong.

Dia mengatakan selama ini belum pernah mengalami hal tersebut. "Tapi tidak tahu ya warga lain, apakah pernah mengalaminya,"kata A Kiong.

Namun informasi kehilangan meteran ATB, dirinya pernah dengar dari warga perumahan tetangga mereka."Kalau di Marina memang sering terjadi kehilangan meteran air, yang paling sering terjadi di perumahan Marlion,"kata A Kiong.

Di tempat terpisah Kepala SPKT Polsek Batuaji yang tidak mau namanya dikorankan mengatakan mereka sudah sering membuat surat berita kehilangan meteran ATB."Yang paling banyak itu daerah Marina, "katanya. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved