KARIMUN TERKINI

Aldi Bocah Penderita Tumor Undang Empati Masyarakat, Ketua DPRD Karimun Minta RT Berperan Aktif

Pak Ketua RT dan RW, kita harapkan dapat berperan aktif lagi, karena mereka lebih tau warganya kan. Kalau ada anak-anak kita atau warga kita seperti

Aldi Bocah Penderita Tumor Undang Empati Masyarakat, Ketua DPRD Karimun Minta RT Berperan Aktif
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Azri dan Yusmiati menemani anaknya Mugammad Aldi di RSUD Muhammad Sani 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Kondisi Muhammad Aldi (4), bocah miskin asal Pulau Sugi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun yang tengah menderita penyakit tumor ganas pada giginya hingga menyebabkan pembengkakan besar pada mulutnya terus mengundang empati masyarakat.

Salah satunya datang dari Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat.

Ketua DPRD Karimun yang baru sekitar sepekan dilantik itu mengaku datang spontanitas saja dengan ditemani ajudannya, Rabu (14/11/2018) sore.

"Iya, semalam (baca kemarin) saya sepulang dari kantor, saya sempatkan menjenguk anak kita, Muhammad Aldi yang tengah kesusahan di RSUD Muhammad Sani, Karimun," kata M Yusuf Sirat, Kamis (15/11/2018).

Baca: Aldi, Bocah Miskin Penderita Tumor Ganas Dirujuk ke Pekanbaru, Tapi Orangtuanya Khawatir. Ada Apa?

Baca: Aldi Bocah Penderita Tumor Ganas Pernah Menderita Kanker Langka, Berikut Penjelasan Dokter 

Baca: Aldi, Bocah Miskin Penderita Tumor Ganas Tiba di RSUD. Wakil Ketua DPRD Karimun Langsung Mendampingi

Baca: Wakil Ketua DPRD Karimun Langsung Perintahkan Kades Sugi Bawa Aldi ke Rumah Sakit

Politisi partai Golkar itu juga menyempatkan mengobrol dengan orangtua Aldi. Kepada mereka pria yang akrab disapa "Bang Ucup" itu menyerahkan bantuan uang.

"Ada sedikit saja buat bekal berangkat, kan Aldi katanya mau dirujuk ke rumah sakit Arifin Ahmad Pekan Baru," kata Ucup.

Ucup pun meminta doa masyarakat Kabupaten Karimun demi kesembuhan Aldi. Ia juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa peduli dengan lingkungan sekitar.

Terutama jika ada warga yang tengah menderita sakit namun terhalang masalah biaya segera dilaporkan kepada perangkat desa atau kelurahan.

"Pak Ketua RT dan RW, kita harapkan dapat berperan aktif lagi, karena mereka lebih tau warganya kan. Kalau ada anak-anak kita atau warga kita seperti Aldi ini, supaya cepat dilaporkan ke pemerintah agar dapat juga secepatnya mendapatkan bantuan," kata Ucup.

"Kita ada Jamkesda, nanti 2019, insha Allah ada BPJS Kesehatan yang pendanaannya ditanggung pemerintah daerah khusus bagi warga miskin," kata Yusuf Sirat.

Aldi sendiri Kamis dijadwalkan diberangkatkan ke Pekan Baru, Riau guna menjalani kemoterapi. (yah)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved