Hong Kong Open 2018

Hong Kong Open 2018 - Pasangan Fajar/Rian dan Della/Rizki Melaju ke Perempatfinal

Ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris lolos ke perempatfinal Hong Kong Open 2018

Hong Kong Open 2018 - Pasangan Fajar/Rian dan Della/Rizki Melaju ke Perempatfinal
Badminton Indonesia
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta 

TRIBUNBATAM.id, HONG KONG - Dua wakil Indonesia menuai hasil positif dan memastikan diri ke perempatfinal Hong Kong Open 2018, Kamis (15/11/2018).

Dua wakil Indonesia itu adalah dari sektor ganda putra dan ganda putri melalui pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak sulit mengatasi pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng dan menang dengan dua gim langsung, 21-12 21-13

Di perempatfinal nanti, Fajar/Rian yang merupakan unggulan kedelapan ini akan menghadapi hasil pertandingan antara ganda India Attri Manu/Reddy B. Sumeeth melawan pasangan Taiwan lainnya, Lee 
Jhe-Huei/Lee Yang yang hingga saat ini belum bertanding.

Rizki/Della Melaju

Satu lagi pasangan yang maju ke perempatfinal adalah dari sektor ganda putri.

Rizki/Della secara mengejutkan, berhasil menghentikan laju unggulan kedelapan asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam pertarungan tiga gim 19-21, 21-9, 21-10.

Tertinggal di gim pertama dalam pertarungan yang ketat dan alot, di gim kedua, Rizki/Della justru tampil mendominasi pertandingan.

Mereka bahkan mengalahkan pasangan Thailand tersebut dengan angka 21-9.

Mendapat angin, di gim kedua mereka sama sekali tak memberi kesempatan lawan untuk berkembang dan menyudahi pertandingan dengan 21-10.

Sebenarnya Indonesia memastikan tiga tiket perempatfinal karena di sektor tunggal putra, dua wakil Indonesia saling berhadapan.

Anthony Sinisuka Ginting harus berhadapan dengan peraih medali emas Asian games Jonatan Christie untuk meraih tiket delapan besar.

Indonesia masih menyisakan banyak wakil yang akan berjuang Kamis ini, kecuali tunggal putri, setelah dua tunggal muda Indonesia, Russeli Hartawan dan Dinar Dyah Ayustine kalah di babak pertama.

Sementara, dua tunggal lagi, Gregoria Mariska dan Fitriani tidak tampil di Hong Kong Open 2018.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved