Bintan Terkini

Kajati Kepri Sebut Pernah Ada PNS Punya Rekening 1,4 Triliun. Ternyata Ini Bisnis yang Digeluti

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau Asri Agung Putra menyatakan, potensi laut di Kepulauan Riau cukup tinggi

Kajati Kepri Sebut Pernah Ada PNS Punya Rekening 1,4 Triliun. Ternyata Ini Bisnis yang Digeluti
Tribunbatam.id/Aminudin
Kepala Kejati Kepri Asri Agung Putra saat menerima replika kapal nelayan dari Bupati Bintan Apri Sujadi, Kamis (15/11/2018). 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau Asri Agung Putra menyatakan, potensi laut di Kepulauan Riau cukup tinggi. Hampir 95 persen wilayah Kepri adalah lautan. Potensi kekayaan lautnya hampir 90 persen.

"Potensi laut yang 90 persen ini cukup luar biasa. Sumber daya income (pendapatannya) ini triliunan. Kenapa saya bilang triliunan, karena kita lihat potensinya banyak,"kata Asri Agung Putra, Kamis (15/11/2018) di Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Bintan.

Baca: Sertijab Karjari Batam, Kajati Kepri : Pejabat Baru Jangan Salahgunakan Wewenang

Baca: Gaji Juru Parkir Belum Diterapkan, Dishub Kota Batam Masih Tunggu Hasil Survei

Baca: Hari Ini, Kajati Kepri Eksekusi Raja Amirullah ke Lapas Tanjungpinang

Asri menyampaikan itu usai mengikuti penyerahan sarana produksi Bidang Perikanan kepada sejumlah dari 10 kecamatan se-Bintan.

Lebih lanjut ia mengatakan, sangking tingginya potensi kekayaan laut di Kepri, sampai sampai seorang pegawai negeri sipil (PNS) bisa punya rekening hingga 1 triliunan.

"Jadi ada contohnya nilai sumberdaya potensi laut di sini (Kepri) triliunan. Beberapa tahun lalu ada seorang PNS mempunyai rekening 1,4 triliun dia dapatkan dari laut. Artinya apa, kalau potensi kepulauan Riau, khususnya Bintan, mampu mengelola lautnya, wah ini sangat luar biasa,"kata Asri Agung. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved