Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo Terima Penghargaan Indonesia Award 2018. Ini Kategorinya

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo memperoleh penghargaan Indonesia Awards 2018 yang diselenggarakan iNews TV di iNews Tower, MNC Centre, Jakarta.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo Terima Penghargaan Indonesia Award 2018. Ini Kategorinya
ISTIMEWA
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo memperoleh penghargaan Indonesia Awards 2018 yang diselenggarakan iNews TV di iNews Tower, MNC Centre, Jakarta, Kamis, (15/11) malam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo memperoleh penghargaan Indonesia Awards 2018 yang diselenggarakan iNews TV di iNews Tower, MNC Centre, Jakarta, Kamis, (15/11) malam.

Malam penghargaan Indonesia Awards merupakan acara penghargaan yang diberikan kepada lembaga pemerintah maupun non pemerintah, serta para tokoh yang berprestasi.

Tentunya dalam memberikan perubahan yang lebih baik dan membanggakan kepada masyarakat Indonesia dalam menjalankan tugas dan fungsi dari bidang pekerjaan masing-masing individu maupun instansi.

Dalam acara malam penghargaan Indonesia Awards 2018 yang ketiga kali ini, dihadiri oleh menteri, pejabat daerah dan tokoh-tokoh nasional dengan mengambil tema Indonesia Bangga yang terbagi dalam tiga nominasi yaitu; Kategori Tokoh Publik, Kategori Olahraga dan Kategori Profesional.

Baca: BP Batam Tawarkan Pengembangan Bandara Hang Nadim ke Munich Airport

Baca: Batam Kekurangan Air pada Tahun 2040 atau 2045, BP Batam akan Tarik Air dari Lingga

Baca: Seminar Nasional Masa Depan Batam, Kepala BP Batam: Batam Punya Potensi Jadi Pusat E-commerce

Sedangkan untuk Kategori Apresiasi terbagi dalam tujuh belas kategori dimana beberapa kategori tersebut merupakan bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Ekonomi Kreatif, Pelayanan Publik, Pariwisata, E-Government, Tata Kelola Pemerintah, Budaya, Pemuda dan Olahraga dan Pertumbuhan Ekonomi.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dalam acara itu mendapatkan apresiasi penghargaan untuk bidang kategori pertumbuhan ekonomi. Penghargaan ini diberikan kepadanya karena Lukita dinilai sudah memberikan sumbangsihnya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam, yang tahun lalu mengalami penurunan.

Melalui tangan dingin serta kerja keras Lukita Dinarsyah Tuwo dalam memimpin BP Batam pertumbuhan ekonomi Batam terus membaik.

Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya nilai pertumbuhan ekonomi Batam yang tahun lalu hanya dibawah 2% saat ini nilai pertumbuhan ekonomi Batam naik menjadi diatas 4,5% dan terus membaik.

Dalam sambutannya Lukita Dinarsyah Tuwo mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada iNews dan MNC grup, saya ucapkan semoga dengan award ini dapat memacu inovasi dan prestasi diseluruh Indonesia," kata Lukita dalam rilis yang diterima Tribun, Jumat (16/11).

Ia melanjutkan, penghargaan itu adalah penghargaan milik segenap seluruh karyawan BP Batam dan masyarakat Batam yang telah bersama-sama melakukan kerja keras, inovasi, melayani masyarakat dan investor agar Batam semakin maju dan berkemang guna mewujudkan Batam maju dan berkembang.

Sementara itu, kategori untuk tokoh publik terbaik 2018 diraih oleh Retro Marsudi yang juga merupakan Menteri Luar Negeri RI, untuk kategori olahraga terbaik 2018 diberikan kepada Laura Aurelia Dinda Sekar Devanti.

Ia merupakan atlet perenang yang berjuang di ajang Asean Para Games 2018, untuk kategori Profesional Terbaik Indonesia Awards diberikan kepada Suprajarto Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia.

Selain itu Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional mendapatkan penghargaan dari Indonesia Awards 2018 atas Keberhasilan Pelaksanaan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), untuk kategori Keterbukaan Informasi Publik Terbaik diberikan kepada Provinsi Sumatera Barat.

Dan apresiasi Lembaga Perekat Nasionalisme Kebangsaan diberikan kepada MPR RI dengan keseluruhan jumlah total penghargaan yang diberikan kepada para tokoh dan instansi tersebut berjumlah 20 penghargaan. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved