BATAM TERKINI

Pipa Air Diameter 80 Cm Pecah Kena Paku Bumi, Petugas ATB Terus Berjibaku Lakukan Perbaikan

Sejumlah petugas ATB terus berusaha untuk memperbaiki kebocoran Pipa ATB di kawasan Batam Centre yang terkena alat berat dan mengakibatkan air mati.

Pipa Air Diameter 80 Cm Pecah Kena Paku Bumi, Petugas ATB Terus Berjibaku Lakukan Perbaikan
TRIBUNBATAM.id/EKO SETIAWAN
Sejumlah petugas melakukan perbaikan pipa ATB yang pecah karena kena hantam alat berat saat pemasangan tiang pancang pembangunan PT Hansol, Jumat (16/11/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah petugas ATB terus berusaha untuk memperbaiki kebocoran Pipa ATB di kawasan Batam Centre yang terkena alat berat sehingga mengakibatkan ribuan pelanggan ATB tak bisa mendapat suplai air bersih.

Pantauan Tribunbatam.id di lapangan, pekerja terlihat sedang memotong pipa yang pecah terasebut. Rencananya setelah pipa itu terpotong kemudian petugas melakukan penyambungan ulang.

Pipa yang akan dipotong tersebut terlihat cukup besar. Diameternya sekitar 80 cm. Pipa tersebut terbuat dari besi.

Kebocoran itu terjadi karena hantaman besi  (tiang pancang) yang akan ditancapkan dalam pembangunan proyek PT Hansol untuk pembangunan proyek limbah.

Baca: Kejurnas BKC 2018 Resmi Dibuka, Diikuti 800 Atlet dengan 104 Kelas Pertandingan

Baca: VIDEO, Begini Kondisi Pipa ATB yang Bocor dan Sebabkan Aliran Air Ribuan Pelanggan Batam Centre Mati

Baca: Guru Terisak Saat Bacakan Surat Terakhir Sarah Boru Nainggolan. Ditulis Sehari Sebelum Dibunuh

Baca: Turis Asal Rusia Tidur di Kuburan Karena Kehabisan Uang. Warga Sempat Mengira Pencuri Ternak

Beberapa pekerja terlihat sangat sibuk memotong pipa besi dengan menggunakan gerinda. Agar perbaikan berjalan lancar, volume air terlihat diperkecil.

Sejauh ini, pemotongan pipa masih terus berlangsung. Sementara itu petugas yang lain juga terlihat mempersiapkan pipa yang akan disambung.

Sebelumnya, pihak ATB telah menjelaskan jika gangguan air di sejumlah wilayah Batam Centre terjadi akibat kebocoran pipa distribusi ATB akibat pekerjaan Pilling Project Pump Station Limbah PT Hansol di depan Cafe Kongkow Batam Centre menghantam pipa ATB berdiameter 800 mm.

"Sangat disayangkan pekerjaan yang tidak profesional tanpa koordinasi dengan kami (ATB-red) bahwa ada aktifitas penggalian yang mengakibatkan pipa distribusi ATB bocor. Ini pipa distribusi utama, kebocoran ini mengakibatkan ribuan pelanggan ATB akan terdampak tidak mendapatkan suplai air ATB sementara waktu," jelas Maria Jacobus, Head Of Corporate Secretary ATB.

Kebocoran pipa yang terjadi mengakibatkan suplai air ke pelanggan ATB jadi terganggu. Suplai air harus dihentikan sementara waktu, agar pekerjaan erbaikan bisa dilakukan dengan maksimal.

Tim teknis ATB langsung berkoordinasi dengan pihak PT Hansol di lapangan untuk proses penanganan perbaikan kebocoran. Estimasi waktu perbaikan diperkirakan selesai hingga pukul 24.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Eko Setiawan
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved