Supermodel Cantik Petra Nemcova Masih Cari Pahlawan yang Selamatkan Nyawanya saat Tsunami 2004

Ia juga ingat, ada seorang bayi perempuan yang lahir hari itu dan diberi nama "Tsunami". gadis 14 tahun itu juga sedang dicari oleh Petra Nemcova

Supermodel Cantik Petra Nemcova Masih Cari Pahlawan yang Selamatkan Nyawanya saat Tsunami 2004
elakiri.com
Supermodel Petra Nemcova, korban tsunami Aceh dan Thailand tahun 2004 yang sampai saat ini masih mencari pahlawan yang menolongnya serta bayi bernama tsunami 

TRIBUNBATAM.id, BANGKOK  - meskipun sudah 14 tahun berlalu, gempa dan tsunami dahsyat yang melanda Aceh dan Thailand  masih membekas di benak supermodel Petra Nemcova.

Saat peristiwa yang menewaskan lebih 280 ribu orang, 26 Desember 2004, Petra Nemcova berada di sebuah resort di Phuket, Thailand selatan.

Supermodel asal Republik Ceko yang juga model Victoria's Secret ini bahkan masih penasaran dengan sosok yang menolongnya saat tsunami menghantam resort tersebut.

Petra sempat tersangkut di sebuah batang palem resort tersebut, kemudian ditolong oleh seorang pria asal Thailand yang terakhir kali ditemuinya di rumah sakit setempat, setelah gempa itu terjadi.

Seorang produser ilm independen Thailand, Pokchonn Dissayabutra, memposting di Facebook, meminta bantuan netizens untuk membantu model 39 tahun Petra NÄ›mcová mencari pahlawan yang menolongnya itu.

Pokchonn, yang telah membantu Nemcova dalam beberapa perjalanan ke Thailand dalam dua dekade terakhir, mengatakan kepada Coconuts Bangkok, bahwa ia diminta untuk melacak pahlawan yang menolongnya.

“Saya benar-benar tidak berpikir posting Facebook saya akan menjadi berita. Saya hanya butuh bantuan dari penduduk setempat,” kata Pokchonn kepada Coconuts.

Pada saat bencana terjadi, Petra dan tunangannya, fotografer fesyen Inggrisnya, Simon Atlee, baru saja kembali ke resor mereka selama liburan Natal yang menyenangkan.

Tiba-tiba, mereka mendengar jeritan dan orang-orang berlarian panik di luar resort, akibat terjadi gempa.

Foto: Vogue

Tak lama kemudian, diikuti gelombang dahsyat menerjang pantai dengan kekuatan mengerikan, menghancurkan bangunan, dan menyapu apapun dan orang-orang di sekitar pantai.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved