Airlangga Hartarto Targetkan Wakil dari Partai Golkar Kepri bisa Duduk di Senayan

Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya menargetkan, kader Golkar Kepri bisa merebut kembali kursi di DPR RI pada pemilihan umum, tahun depan.

Airlangga Hartarto Targetkan Wakil dari Partai Golkar Kepri bisa Duduk di Senayan
TRIBUNBATAM.id/Dewi
Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya, Airlangga Hartarto 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya, Airlangga Hartarto menargetkan, kader Golkar Kepri bisa merebut kembali kursi di DPR RI pada pemilihan umum, tahun depan.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan bimtek, temu kader, dan pelepasan calon anggota legislatif partai Golkar di Harris Hotel Batam Center, Jumat (16/11/2018) malam.

"Tahun depan, untuk pertama kalinya pileg dan pilpres diadakan bersamaan. Untuk Kepri, mari kita rebut kursi kembali. Karena Kepri ini satu dari dua provinsi yang tak punya wakil di DPR RI pada pemilu kemarin," kata Airlangga.

Sementara, Kepri sendiri termasuk basis Partai Golkar. Karena itu, pada pemilu tahun depan, ia berharap dari empat kursi yang tersedia di DPR RI untuk Kepri, satu di antaranya bisa diwakili Golkar.

"Kemenangan ini akan jadi evaluasi kami, bagi bapak atau ibu yang ingin jadi pimpinan daerah," tegasnya.

Untuk merebut kembali kemenangan itu, lanjut Airlangga, memang ada beberapa program yang perlu didorong. Diantaranya berkaitan dengan program ketersediaan sembako, terciptanya lapangan kerja, ketersediaan rumah murah yang terjamin dan terjangkau.

"Saat ini juga era revolusi industri. Jumlah pemilih milenial besar dan banyak diantaranya yang belum menentukan hak pilihnya. Penting juga untuk membawa bangsa ini ke era digital," kata Airlangga.

Tak kalah penting, Partai Golkar di Kepri juga harus bisa meningkatkan suaranya. Ini penting untuk menentukan kebijakan politik dan kepemimpinan ke depannya.

"Kami di DPP optimis kita akan menang. Masing-masing caleg di dapil masing-masing harus bisa mempromosikan dirinya. Nanti kita juga akan melakukan kampanye untuk menaikkan elektabilitas dan menaikkan suara Partai Golkar," ujar laki-laki yang juga menjabat Menteri Perindustrian RI ini.

Senada dengan Airlangga, Ketua DPD Partai Golkar Kepri, Ansar Ahmad juga menargetkan, pihaknya bisa merebut kembali kursi Partai Golkar di DPR RI yang pernah hilang 2014 lalu.

"Saat ini dari tiga kursi untuk DPR ada penambahan satu kursi. Kita harapkan dapat satu kursi dari empat kursi yang tersedia. Kita kembalikan kejayaan Partai Golkar," kata Ansar.

Dalam hal ini, pihaknya tak takut dengan hasil survei yang berkembang di masyarakat terhadap Partai Golkar. "Kita punya jagoan, target mengembalikan kejayaan Golkar ini bisa kita capai kalau kita bisa merebut perhatian masyarakat," ujarnya. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved