Sudah Melaju Kencang, Pesawat Lion Air Solo-Jakarta Mendadak Batal Terbang. 8 Penumpang Ogah Lanjut

Saat penumpang sudah masuk dalam pesawat, ancang-ancang untuk terbang pun sudah dilakukan, namun saat hendak terbang pilot memilih kembali ke bandara.

Sudah Melaju Kencang, Pesawat Lion Air Solo-Jakarta Mendadak Batal Terbang. 8 Penumpang Ogah Lanjut
KOMPAS.COM
Pesawat Lion Air 

TRIBUNBATAM.id - Pesawat Lion Air JT 561 yang mengangkut penumpang sebanyak 102 orang jurusan Solo-Jakarta batal terbang dari Bandara Adi Sumarno akibat ada masalah teknis, Jumat (16/11/2018)

Sebelumnya pesawat ini terbang pada pukul 07:50, namun mengalami delay selama beberapa jam. Penumpang pun sempat masuk dalam pesawat sekitar pukul 10:00 WIB.

"Kami sudah di dalam pesawat. Kemudian pramugari memperagakan tentang petunjuk kesalamatan penumpang di dalam pesawat, pesawat pun hendak bergerak terbang," ujar Okta Riska Sukmana, salah seorang penumpang kepada Tribun Medan.

Namun saat penumpang sudah masuk dalam pesawat, ancang-ancang untuk terbang pun sudah dilakukan, namun saat hendak terbang pilot memilih kembali ke bandara.

"Pesawatnya sudah jalan kencang mau terbang. Pas mau naik itulah, tiba-tiba pesawat kembali melambat lagi, dan pilot menyampaikan ada kendala teknis melalui speaker dan kembali ke bandara lagi," ujarnya.

Baca: Tragedi Lion Air JT610, Dua Firma Hukum Amerika Serikat Gugat Boeing Wakili Keluarga dr Rio Nanda

Baca: Pesan Terakhir Korban Lion Air pada Calon Istri, Minta Kekasih Tetap Pakai Baju Nikah Meski Tanpanya

Baca: Pencarian Korban Resmi Dihentikan, Simak 5 Fakta Terbaru Musibah Jatuhnya Lion Air PK-LQP JT610

Okta pun mengutarakan bahwa dia membatalkan penerbangan menggunakan pesawat Lion Air, meski Lion Air menawarkan untuk diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air lainnya.

"Saya batalkan jadinya penerbanganya. Saya trauma dengan kejadian itu. Apalagi pesawat Lion Air baru jatuh kemarin," ujarnya.

Ia menceritakan bahwa saat penumpang kembali ke bandara dan pilot menyampaikan ada kendala teknis para penumpang merasa lega terhindar dari mara bahaya.

"Syukur kali pilotnya tanggap. Kalaulah tidak tanggap apa yang akan terjadi dengan kami para penumpang ini. Padahal katanya pilot ini saya dengar tadi baru," ujarnya.

.
Kondisi pesawat lion air yang gagal terbang dari Solo, Jumat (16/11/2018) (Dokumen Pribadi/Okta)

Melalui WhatsApp, Okta Riska juga mengirimkan beberapa foto tentang pesawat yang gagal terbang tersebut, baik saat terparkir dan juga kondisi saat penumpang hendak keluar dari pesawat.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved