Apa Kabar Megaproyek 11 Tower BJ Habibie di Batam? Inilah 5 Faktanya

Kini BJ Habibie memiliki mega proyek super blok di Batam bernama Meisterstadt Pollux Habibie Batam.

Apa Kabar Megaproyek 11 Tower BJ Habibie di Batam? Inilah 5 Faktanya
tribunbatam.id
Lokasi proyek Meisterstadt Pollux Habibie Batam di Batam kini sedang progres pembangunan tower-tower, Senin (19/11/2018). 

TRIBUNBATAM.ID - Nama Prof DR BJ Habibie masih melekat di masyarakat Batam. Dialah sosok yang mengkonsep pembangunan Pulau Batam di era 80 - an. Kini BJ Habibie memiliki mega proyek super blok di Batam bernama Meisterstadt Pollux Habibie Batam.

Seperti apa proyek prestisius BJ Habibie itu? Seperti apa penampakan proyek yang juga menjadi cita-cita Ny Ainun Habibie itu? Inilah fakta-faktanya.

1. Tower-tower mulai menjulang

Jika saat ini berkeliling kota Batam, maka akan dengan mudah menemukan sebuah proyek yang sedang dalam progres upper structure. Sejumlah tower mulai terlihat menjulang, dengan tower crane yang standby di lokasi itu, tepatnya di Jalan Jenderal A Yani, Batam Kota, Kota Batam.

Sebagai pembatas proyek itu, kini juga dikelilingi dengan papan warna warni yang mencolok, lengkap dengan gambaran aneka fasilitas maupun foto-foto BJ Habibie maupun komisaris Meisterstadt Pollux Habibie Batam, Dr Ing Ilham Habibie.

Pollux Habibie International, melakukan groundbreaking pada Sabtu (27/8/2016) sore silam. Meisterstadt Batam merupakan hunian Strata Title terdiri dari 11 tower dengan fasilitas lengkap secara terpadu. Proyek ini meliputi lahan seluas 9 hektare.

Fasilitas lengkap yang dihadirkan di antaranya perkantoran, apartemen mall, hotel, rumah sakit dan ruko. Terkait hunian ada beberapa tipe yang ditawarkan.

2. Wujudkan Cita Cita Hj Ainun Habibie

Prof Dr BJ Habibie pun sempat buka-bukaan terkait rahasia kisah di balik program megaproyek Meisterstadt Pollux Habibie Batam.

Proyek Meisterstadt Batam sedang dalam progres, Senin (19/11/2018).
Proyek Meisterstadt Batam sedang dalam progres, Senin (19/11/2018). (tribunbatam.id)

Ia mengungkapkan, rencana pendirian rumah sakit di dalam super blok maupun adanya program CSR Sepuluh Ribu Mata yang dijalankannya merupakan upaya mewujudkan cita-cita dari Hj Ainun Habibie, sang istri semasa hidupnya.

"Cita-cita mulia Ibu Ainun itu sungguh menjadi hal yang terus ia perjuangkan. Selain komitmen itu, semenjak dulu ibu Ainun juga turut merintis berdirinya bank mata," ungkap Habibie saat launching CSR Sepuluh Ribu Mata, di ruang perpustakaan kediamannya di Jalan Patra no 13, Kuningan, Jakarta, Selasa (03/05/2016).

Halaman
1234
Penulis: Purwoko
Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved