BINTAN TERKINI

Enam Mobil Pelangsir Diamankan Satreskrim Polres Bintan di SPBU Kijang, 14 Jiriken Jadi Barang Bukti

Satreskrim Polres Bintan juga mengamankan enam mobil yang juga dijadikan para pelangsir untuk mengeruk solar di SPBU Kijang. Mobil-mobil tersebut saat

Enam Mobil Pelangsir Diamankan Satreskrim Polres Bintan di SPBU Kijang, 14 Jiriken Jadi Barang Bukti
TRIBUNBATAM.id/AMINUDDIN
Mobil dan sejumlah jeriken solar yang diamankan dari para pelangsir oleh Satreskirm Polres Bintan 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Mobil Isuzu berbak terbuka hitam mendadak nyelongsong masuk parkiran kantor Satreskrim Polres Bintan, Senin (19/11/2018) sore. Begitu parkir, aroma solar menyengat langsung tercium di sekitar. Aroma solar tersebut berasal dari 14 Jeriken yang tersusun rapi di bak mobil.

Menurut informasi, 14 jeriken tersebut merupakan beberapa barang bukti yang disita dari sejumlah para pelangsir solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kijang.

Selain jeriken, Satreskrim Polres Bintan juga mengamankan enam mobil yang juga dijadikan para pelangsir untuk mengeruk solar di SPBU Kijang. Mobil-mobil tersebut saat ini tengah terparkir di halaman Satreskrim Polres Bintan.

Baca: Penahanan Tersangka Pelangsir Solar di Tanjungpinang Ditangguhkan, Ini Alasan Polisi

Baca: Pelangsir Solar di SPBU Tanjungpinang Ditetapkan Tersangka. Begini Modus yang Dipakai

Baca: Amankan 3 Mobil Pelangsir Solar Subsidi, Ini Penjelasan Kapolres Tanjungpinang

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang saat ditemui di Bhadra Resort usai menjadi pemateri dialog pemilu langsung membenarkan bahwa jajarannya mengamankan para pelangsir solar di SPBU Kijang Senin pagi.

"Ia benar, dan kasusnya sedang dalam penyelidikan," kata Boy.

Pantauan TRIBUNBATAM.id, sejumlah orang yang terkait kepemilikan jeriken dan mobil yang diamankan Satreskrim Polres Bintan hingga pukul 17.00 WIB masih menjalani pemeriksaan di ruang Tipiter Satrekrim. Saat TRIBUNBATAM.id memotret ke dalam seorang dari dalam ruang pemeriksaan langsung menegur.

"Jangan memotret dululah," kata seorang penyidik sambil menutup pintu.

Kasatreskrim Polres Bintan AKP Yudha Suyawardana mengatakan, sementara ini belum bisa berkomentar terlalu panjang soal penangkapan jeriken solar dan mobil-mobil pelangsir solar.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Nanti kalau sudah selesai, kita jelaskan," ujarnya.

Ia membenarkan pihaknya melakukan penindakan terhadap kegiatan pelangsir solar di SPBU Kijang. Penindakan dilakukan pukul 07.00 WIB.

"Sekitar jam 7 pagilah," kata Yudha.(min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved