BINTAN TERKINI

Tinggalkan Bangku SD, DV Gadis Mungil di Bintan Ini Pilih Jadi Kurir Sabu

"Jadi yang pertama diamankan itu BS. Pada saat kita amankan BS, ada cewek (DV). Saat kita geledah geledah, dapatlah BB (barang bukti)," kata Nendra.

Tinggalkan Bangku SD, DV Gadis Mungil di Bintan Ini Pilih Jadi Kurir Sabu
TRIBUNBATAM.id/AMINUDDIN
Salah satu tersangka kasus narkoba yang diamankan Satresnarkoba Polres Bintan saat digiring masuk ruang tahanan, Senin (19/11/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Selain menangkap RH, pegawai honorer Pemkab Bintan, pengungkapan kasus narkoba oleh Satrenarkoba Polres Bintan di Kijang juga menciduk seorang gadis berdarah muda.

Sama dengan DV, gadis tersebut juga terindikasi sebagai kurir alias pengedar. DV baru beberapa tahun meninggalkan bangku SD. Ia meninggalkan bangku sekolah bukan karena lulus ujian, tapi berhenti sekolah.

Kasatnarkoba Polres Bintan AKP Nendra Madya Tias mengatakan, DV diamankan bersamaan dengan tersangka pertama diamankan. Dalam kasus ini, total ada lima tersangka.

"Jadi yang pertama diamankan itu BS. Pada saat kita amankan BS, ada cewek (DV). Saat kita geledah geledah, dapatlah BB (barang bukti)," kata Nendra.

Baca: Ditanya Soal Tertangkapnya Honorer Dalam Kasus Narkoba, Ini Jawaban Bupati Bintan

Baca: Honorer Pemkab Bintan Jadi Kurir Narkoba, Ini Alasannya Hingga Dibekuk Polisi

Baca: Warga Langsung Berhamburan Lihat Api Lalap Rumah di Kawal Bintan

Diantara lima tersangka, proses hukum DV akan lebih cepat. Pasalnya, DV masih di bawah umur.

"15 hari harus sudah penyerahan ke jaksa," kata Nendra.

Meski masih kecil dibandingkan tersangka lainnya, cara kerja DV terbilang lihai juga. Bahkan tak kalah dengan orang dewasa. Cara kerjanya, ia usai mendapatkan pasokan paket, oleh DV langsung diedarkan dengan mengambil keuntungan Rp 50 ribu per paket.

"Jadi temannya mengasih paket ke dia nilainya Rp 400 ribu, sama dia, langsung dipatahkan dia Rp 350 ribu. Selisih Rp 50 ribu langsung dia belikan rokok sama minuman. Dan katanya baru pertama kali bermain (narkoba), pengakuannya begitu," ujar seorang polwan yang mendampingi DV saat diperiksa. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved