Universitas Putera Batam Wisuda 402 Mahasiswa

Universitas Putera Batam menyelenggarakan wisuda ke 2 di tahun 2018 ini di Hotel Pacific Lantai IV, Minggu (18/11/2018)

Universitas Putera Batam Wisuda 402 Mahasiswa
DOK UNIVERSITAS PUTERA BATAM
Universitas Putera Batam (UPB) menggelar acara wisuda ke 2 tahun 2018 ini di Hotel Pacific Lantai IV, Minggu (18/11/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Universitas Putera Batam (UPB) menyelenggarakan wisuda ke 2 di tahun 2018 ini di Hotel Pacific Lantai IV, Minggu (18/11/2018) pukul 14.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Dr. H, Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si., Dewan Penyantun Yayasan Komputer Batam, Ir. Hotman Hutapea, Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X, Yandri A, S.H., M.H.

Sebanyak 402 orang wisudawan terdiri dari dua fakultas. Total wisudawan yang telah di wisuda selama 2018 ini sebanyak 1.006 wisudawan.

Baca: Amalan dan Doa Maulid Nabi Muhammad SAW, Simak Penjelasan Lengkap Ustaz Abdul Somad di Video Ini

Baca: Miliki Tunggakan Miliaran Rupiah, Kominfo Cabut Izin Frekuensi Tiga Perusahaan Ini

Baca: Danish, Bocah 5,5 Tahun yang Jadi Korban Kecelakaan Motor di Tanjungpinang Itu Meninggal Dunia

Baca: Hasil Lengkap, Klasemen & Top Skor Liga 1 Setelah Persib Bandung Kalah, Persebaya Pesta Gol di Bali

"Alhamdulilah 82 persen lulus tepat waktu selama 4 tahun dengan nilai prestasi 241 atau 60 persen IPK-nya di atas 3," ujar Rektor Universitas Putera Batam, Dr. Nur Elfi Husda,S.Kom.,M.SI.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas ketekunan dan keuletan telah belajar di UPB. Sembari belajar sambil meniti karier di Universitas Putera Batam.

Banyak bekal dan pengalaman yang didapat baik di pengajaran maupun di ekstrakulikuler. Terkadang pulang kerja langsung kuliah, namun pengorbanan 4 tahun belum berakhir ini baru awal langkah bersama.

"Terimakasih juga kepada teman atau rekan wisudawan yang telah mengantar kesini. Begitu juga tim pengajar yang sudah membimbing dan mengajari anak mahasiswa. Para alumni diharapkan untuk bersaing di dunia pekerjaan. Jadilah berani banyak peluang yang bisa diraih. Walaupun saudara sudah menjadi alumni kami berharap masih ada menjalin komunikasi dengan kampus," ujar  Dr. Nur Elfi Husda,S.Kom.,M.SI .

Nur mengatakan, saat ini masih ada 11 orang tenaga pendidik yang masih belajar Program Doktor (S3) baik dalam maupun luar negeri serta 60 persen program studi sudah terakreditasi B.

"Tahun ini 62 orang mahasiswa mendapatkan beasiswa dari LLDIKTI dan 12 orang dari yayasan. Universitas Putera Batam menyediakan 15 jalur beasiswa bagi Calon Mahasiswa. Kami juga akan menjalin kerjasama dengan Nongsa Digital Park (NDP) untuk menyiapkan SDM yang siap kerja di Perusahaan di Indonesia maupun Perusahaan Asing," katanya.

Di era digital saat ini, menariknya UPB sudah sejak awal melakukan inovasi kampus digital. Mulai dari penerimaan, belajar mengajar, ujian, absensi, memilih Kartu Rencana Studi (KRS) sudah secara online.

Dalam kata sambutannya Gubernur Kepulauan Riau, Dr. H, Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si mengucapkan terimakasih kepada dosen-dosen yang telah berjasa untuk membangun SDM yang sangat dibutuhkan oleh Kepulauan Riau.

"Jadi untuk adik-adik tetaplah berusaha di dunia pekerjaan. Tak ada satupun yang instan langsung jadi dan langsung sukses, para wisudawan harus siap menghadapi tantangan yang ada diluar," kata Dr. H, Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si.

Sekretaris LLDIKTI Yandri A, S.H., M.H mengatakan ada tiga tujuan setelah wisuda.

“Tiga tujuan setelah wisuda itu adalah 1. Mencari kerja, 2. Menciptakan lapangan kerja, 3. Lanjut studi, dan dari 256 kampus swasta di LLDIKTI X hanya Universitas Putera Batam yang memiliki Stasiun TV” kata Sekretaris LLDIKTI Yandri A, S.H., M.H.(*)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved