BATAM TERKINI

Bantuan Tusnami Palu Donggala dari Masyarakat Batam Terkumpul Rp 2,3 Miliar

“Semua ini terkumpul karena bantuan dari masyarakat Batam, dan sejumlah organisasi serta sekolah yang ada di Batam memang sangat antusias untuk

Bantuan Tusnami Palu Donggala dari Masyarakat Batam Terkumpul Rp 2,3 Miliar
TRIBUNBATAM/ARGIANTO
Walikota Batam Muhammad Rudi saat melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok, Jumat (31/8/2018) lalu 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Bantuan yang dikumpulkan oleh Pemko Batam untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah sudah terkumpul Rp 2,3 miliar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam, Hasyimah, Selasa (20/11/2018).

"Dana bantuan yang di kumpulkan Pemko Batam sudah mencapai Rp 2,3 miliar dan akan segera di laporkan kepada pak Wali Kota Batam," terang Hasyimah.

Hasyimah mengatakan dana bantuan yang dihimpun tersebut berasal dari berbagai organisasi masyarakat, paguyuban, dan kelompok-kelompok lainnya.

“Semua ini terkumpul karena bantuan dari masyarakat Batam, dan sejumlah organisasi serta sekolah yang ada di Batam memang sangat antusias untuk membantu sesama terhadap saudara kita yang terkena musibah di Palu Donggala dan sulawesi Tengah," ungkap Hasyimah.

Baca: Selamat dari Gempa Palu, Atlet Paralayang Singapura Ini Tewas di India Saat Beraksi

Baca: Posko Bantuan Korban Gempa Palu di Batam Masih Buka Donasi. Catat No Rekeningnya

Baca: Bantu Korban Gempa Palu PT Flextronics Technology Indonesia Berhasil Kumpulkan Rp 150 Juta

Hasyimah mengungkapkan, awalnya Pemko Batam menghimpun dana dari beberapa titik di lampu merah. Namun tindakan tersebut dinilai tidak efektif.

"Cara itu juga kami lakukan tujuannya untuk mengajak masyarakat, kalau ada warga yang masih ingin membantu dan bingung mau memberikan bantuan kemana, nanti bisa menghubungi Dinsos ataupun melalui Pemko Batam,"tuturnya.

Dia juga menambahkan, bahwa setelah dana terkumpul dan akan di laporkan kepada Walikota Batam, Muhammad Rudi dan nanti hasil dana yang dikumpulkan tersebut akan diberikan langsung oleh perwakilan dari Pemo Batam ke Palu dan Donggala.

"Pemberian bantuannya juga sama seperti yang dilakukan kepada Lombok dan Sumbawa. Nanti sesuai arahan pak wali, siapa yang berangkat ke sana untuk mengantarkan sumbangan tersebut, bisa jadi pak wali yang akan kesana memberikan langsung," jelasnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved