Ada laporan Dugaan Money Politic, Bawaslu Tanjungpinang Lakukan Penelusuran

Mereka akan membahas kelanjutan laporan terkait dugaan money Politik materi lainnya yakni berupa sembako

Ada laporan Dugaan Money Politic, Bawaslu Tanjungpinang Lakukan Penelusuran
TRIBUNBATAM.id/Wafa
Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhammad Zaini 

TRIBUNBATAM.Id.TANJUNGPINANG - Sentral Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kota Tanjungpinang mencium adanya praktek money Politik.

Ada beberapa warga di Dompak yang kedapatan menerima sejumlah paket sembako dari salah satu Calon Legeslatif (Caleg) DPRD kota Tanjungpinang.

Bahkan pihaknya hari Rabu (21/11/2018) mengelar rapat jajaran Gakumdu dari Bawaslu kota Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang dan Kejaksaan negeri Tanjungpinang. Mereka akan membahas kelanjutan laporan terkait dugaan money Politik materi lainya yakni berupa sembako.

"Kita tadi menggelar rapat pertama terkait adanya dugaan Money Politik di Dapil lll Bukit Bestari. Ada laporan bahwa salah satu pasangan caleg membagikan sembako. Macam macam jenisnya. Kita bersama Panwaslu kecamatan kemarin sudah melakukan penelusuran dilapangan," kata Muhammad Zaini Ketua Bawaslu kota Tanjungpinang dikonfirmasi di kantornya Rabu (21/11/2018).

Namun ia enggan meyebutkan dari partai mana dan siapa nama Caleg tersebut. Ia beralasan karena masih dalam proses penyelidikan pihaknya bersama tim Gakumdu. Informasi yang telah Gakumdu dapatkan, setidaknya ada 30 orang yang menerima sembako.

"Dari keterangan informasi yang kita dapatkan ada 30 paket sembako yang telah diberikan diwilayah itu. Dua orang penerima yang sudah kita klarifikasi. Mereka menerima sembako dan kalender Celeg. Nominal sembako sekitar 50 ribu," katanya lagi.

Dalam rapat tersebut membahas tentang agenda pemanggilan terhadap yang bersangkutan baik pemerima dan uang memberikan. Namun pihaknya akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada penerima barang.

Baca berita terkait di Tribun batam, edisi Kamis (22/11/2018)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved