BATAM TERKINI

PMII dan HMIP Unrika Batam Galang Dana Untuk Aldi Bocah Penderita Tumor Ganas

"Tujuan kegiatan ini tidak lain adalah aksi kepedulian kami mahasiswa yang tergabung di PK PMII Unrika dan HMIP Unrika, terhadap saudara-saudara kami

PMII dan HMIP Unrika Batam Galang Dana Untuk Aldi Bocah Penderita Tumor Ganas
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Mahasiwa Unrika yang tergabung dalam PPMII dan HMIP menggelar aksi penggalangan dana yang dilakukan di simpang lampu merah Baloi Lubukbaja, untuk Muhammad Aldi bocah penderita tumor ganas. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Puluhan mahasiswa Univeritas Riau Kepualauan (Unrika) yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HMIP) menggelar aksi penggalangan dana yang dilakukan di simpang Lampu Merah Baloi, Lubukbaja.

Baca: Aldi Bocah Penderita Tumor Undang Empati Masyarakat, Ketua DPRD Karimun Minta RT Berperan Aktif

Baca: Aldi, Bocah Miskin Penderita Tumor Ganas Dirujuk ke Pekanbaru, Tapi Orangtuanya Khawatir. Ada Apa?

Baca: Aldi Bocah Penderita Tumor Ganas Pernah Menderita Kanker Langka, Berikut Penjelasan Dokter 

Baca: Aldi, Bocah Miskin Penderita Tumor Ganas Tiba di RSUD. Wakil Ketua DPRD Karimun Langsung Mendampingi

Penggalangan dana yang berlangsung di simpang lampu merah itu dalam rangka pemberian bantuan untuk meringankan beban Aldi bocah penderita tumor ganas.

Kondisi anak laki-laki berusia tiga tahun asal Moro, Muhammad Aldi baru diketahui publik setelah adanya postingan masyarakat yang tersebar di media sosial.

Berbagai pihak langsung memberikan respon yang baik. Dimana diantaranya adalah respon dari beberapa elemen kelompok masyarakat melayu, mahasiswa dan jajaran Polda Kepri.

Pada Selasa (13/11/2018) sekira pukul 07.00 WIB Bhabinkamtibmas Moro beserta ibu-ibu Bhayangkari Polsek Moro membawa Aldi dan keluarganya menggunakan kapal Satpol Air Polres Karimun ke Pulau Karimun.

Rombongan tiba di RSUD Muhammad Sani Karimun sekira pukul 09.00 WIB. Aldi pun segera diperiksa dan dibawa ke ruang rawat inap anak.

Mahasiwa Unrika yang tergabung dalam PPMII dan HMIP menggelar aksi penggalangan dana yang dilakukan dikawasan Tiban Kecamatan Sekupang, untuk korban puting beliung Pulau Pecong.
Mahasiwa Unrika yang tergabung dalam PPMII dan HMIP menggelar aksi penggalangan dana yang dilakukan di simpang lampu meraih Baloi Lubukbaja, untuk Muhammad Aldi penderita tumor ganas. (TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA)

Mega Sekretaris Pengurus Komisariat PMII Unrika, mengatakan aksi galang dana tersebut murni karena dasar kemanusiaan.

"Tujuan kegiatan ini tidak lain adalah aksi kepedulian kami mahasiswa yang tergabung di PK PMII Unrika dan HMIP Unrika, terhadap saudara-saudara kami yang memerlukan bantuan untuk membiaya pengobatan kesehatan," kata Mega.

Mega berharap, dengan aksi galangan dana ini dapat mengurangi sedikit beban orang tua dari Muhammad Aldi yang sedang menjalani pengobatan di rumah sakit.

"Hanya aksi seperti ini yang bisa kami lakukan bersama. Sebab kami belum memiliki finansial secara pribadi untuk menyalurkan bantuan, semoga ini bisa mengurangi beban Muhammad Aldi  dan kami berhadap kiranya pemerintah setempat juga ikut memberikan perhatian terhadap warganya yang memerlukan bantuan," tuturnya.(bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved