BINTAN TERKINI

Serunya Pilkades di Bintan, Warga Ramai-ramai Saksikan Penghitungan Surat di TPS

"Seru sekali kayak pemilihan umum biasanya. Begini saja sudah seru, bagaimana nanti pemilihan 2019 nanti ya, kayaknya lebih seru lagi,"kata Ita

Serunya Pilkades di Bintan, Warga Ramai-ramai Saksikan Penghitungan Surat di TPS
TRIBUNBATAM.id/AMINUDDIN
Suasana penghitungan surat suara pilkades di Desa Toapaya Selatan, Rabu (21/11/2018). 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Aroma pilkades di Bintan tak kalah nuansanya dengan pemilihan umum kepala daerah atuapun pileg. Bahkan terbilang seru.

Bahkan sejumlah warga terpantau berjubelan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) manakala proses perhitungan surat suara digelar. Banyak yang penasaran ingin mengetahui hasil proses pemilihan.

Ada yang sampai mengikuti proses penghitungan dengan menikmati segelas kopi.

"Seru sekali kayak pemilihan umum biasanya. Begini saja sudah seru, bagaimana nanti pemilihan 2019 nanti ya, kayaknya lebih seru lagi,"kata Ita, seorang warga yang sempat berjubel di TPS yang ada di Desa Toapaya Selatan saat proses penghitungan suara dilakukan, Rabu (21/11/2018) siang.

Baca: Proses Pilkades di Bintan, Ada yang Datang Mencoblos Sambil Gendong Anak

Baca: Besok Pilkades Serentak di Bintan, Berikut Desa yang Gelar Pesta Demokrasi

Baca: AKBP Boy Minta Pilkades Pegang Tiga Poin. Ternyata Ini Penyebab Deklarasi Dilakukan di Bintan

Pantauan TRIBUNBATAM.id di Toapaya Selatan, proses penghitungan surat suara sudah dimulai pukul 14.00 WIB. Di desa ini ada 15 TPS disiapkan. Rata rata sudah mengakhiri proses penghitungan surat suara pada pukul 15.00 WIB.

Diantara beberapa Desa di Bintan yang menyelenggarakan pemilu, pilkades Desa Toapaya Selatan terbilang menarik dan bikin penasaran. Pasalnya, dulu di desa ini sempat mencuat isu pilkades bakal gagal lantaran persiapan pemilihan terbilang terlambat dari pada pilkades di desa lainnya.

Selain itu, di desa ini kades petahana yang sudah berkali kali menjabat kades pada pilkades kali ini kembali bersaing untuk menduduki kursi kepala desa lagi. Suara suara yang menginginkan sosok pemimpin baru sempat mencuat sebelumnya.

Itulah yang membuat sejumlah warga tertarik mengikuti proses pemungutan suara di Desa Toapaya Selatan. Banyak yang ingin tahu bagaimana posisi seorang kades petahana pada pilkades kali ini.

Saat penghitungan surat suara, suara kades petahana atas nama Suhendra bersaing dengan lawan beratnya atas nama Sugeng Handayani.

Di dua TPS bersebelahan yang ada di jalan poros arah Gesek, suara petahana dan penantang berat saling bersaing. TPS tersebut yakni TPS 007 dan 008. Di TPS 007, kades petahana menang tipis. Tapi di TPS sebelahnya, yakni TPS 008, giliran kades petahana yang kalah tipis dari lawan beratnya. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved