TANJUNGPINANG TERKINI

Simpan Sabu Dalam Bra, Tiga Kurir Sabu Dibekuk Polres Tanjungpinang

Salah satu tersangka berinisial ZL (37) diamankan dengan barang bukti yang diamankan narkoba dari dalam pakaian dalam atau bra. ZL ditangkap pada saat

Simpan Sabu Dalam Bra, Tiga Kurir Sabu Dibekuk Polres Tanjungpinang
TRIBUNBATAM.id/WAHIB WAFA
Tiga tersangka kurir sabu saat dihadirkan dalam ekspos pengungkapan kasus yang digelar Polres Tanjungpinang, Rabu (21/11/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Satnarkoba Polres Tanjungpinang kembali mengamankan para pelaku narkoba. Kali ini tiga orang diamankan dengan dua kasus berbeda. Mereka diamankan di beberapa wilayah kota Tanjungpinang.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko didampingi Kasat narkoba Polres Tanjungpinang AKP Dwi Rahmadanto dan Iptu Suratman selaku humas menggelar pers rilis di Mapolres.

Wakapolres menjelaskan tentang kronologis penangkapan tersangka hingga barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan para pelaku.

Baca: Kapolres Tanjungpinang Lantik Sejumlah Pejabat Baru. Ini Pesan yang Disampaikannya

Baca: Hari Pahlawan, Polres Tanjungpinang dan Mahasiswa Deklarasi Pemilu Damai

Baca: Kapolres Tanjungpinang Turun Langsung Atasi Banjir dan Atur Laulintas

Salah satu tersangka berinisial ZL (37) diamankan dengan barang bukti yang diamankan narkoba dari dalam pakaian dalam atau bra.

"Tersangka ZL yang beralamat di Putri Riau 4 Kelurahan Melayu Kota Piring Tanjungpinang. ZL ditangkap pada saat mengendarai sepeda motor di Jalan Batu Kucing Kota Tanjungpinang pada Jumat (16/11/2018) sekira pukul 20.45 wib," kata Sujoko.

Pada saat dilakukan penggeledahan oleh Polwan Sat Narkoba ditemukan 2 kpaket diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,13 gram di dalam bra yang dikenakannya.

"Dua orang tersangka lagi dengan kasus berbeda diantaranya HS (30) beralamat di Perumahan Lembah Asri Tanjungpinang. Dan IE (26) seorang perempuan beralamat di Jalan Abdul Rahman Tanjungpinang," ungkapnya.

Keduanya ditangkap saat berada di Perumahan Galang Permai Tanjungpinang pada Senin (19/11/2018) sekira pukul 22.00 WIB. Kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan 12 paket bungkus plastik bening berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat 5,69 gram dan tanaman jenis ganja dengan berat 1,92 gram dari saku celana belakang sebelah kanan HS.

"Kemudian dilanjutkan dengan penggeledahan rumah tersangka IE di Jalan Abdul Rahman Tanjungpinang dan ditemukan 1 paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat 5,02 gram," tutupnya.

Terhadap 3 orang tersangka yang diamankan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka diancaman hukuman dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved