VIDEO. Tergiur Upah Rp 30 Juta, Pria Ini Nekat Simpan Sabu Seberat 3 Kg di Warungnya

Saat digrebek, polisi menemukan tiga paket sabu yang dibungkus oleh plastik teh. Berat masing-masing sabu per paket sekitar 1 kg

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Karena nekat menyimpan sabu di warung miliknya, TS (34) diamankan Satresnarkoba Polresta Barelang, 17 November 2018 lalu.

Dari warung tersangka, polisi mengamankan 3 kg sabu.

Kapolesta Barelang Kombes Pol Hengki dalam ekspose perkara di Mapolresta Barelang, Rabu (21/11/2018) siang mengatakan, informasi awal penangkapan tersebut didapat oleh pihak kepolisian dari salah satu warga yang curiga adanya transaksi narkoba di kawasan Simpang Dam, Kota Batam.

Baca: Mayat Gadis Dalam lemari Kos, Ciktuti Iin Puspita Sempat Unggah Bukti Ancaman

Baca: INFO GEMPA HARI INI - BMKG Catat Gempa 4,7 SR di Bitung, Rabu Jam 13.39 WIB, Terasa hingga Manado

Baca: Bocah 13 Tahun Ini Didakwa Memperkosa 3 Bocah Saat Ia Masih Berusia 11 Tahun

Baca: Dipadati Pengunjung, Sidang Kasus Pembunuhan Supartini di PN Tanjungpinang

"Setelah kita mendapatkan informasi, kemudian kita langsung melakukan penyelidikan. Di sana kita mendapatkan sabu sebanyak tiga bungkus dengan total 3,1 kg," kata Hengki.

Dari hasil pemeriksaan, sabu tersebut sudah sekitar satu minggu disimpan. Ia menunggu tersangka lain berinisial A untuk datang menjemput. Namun belum lagi dijemput, polisi sudah mengendus adanya sabu di sana.

Saat digrebek, akhirnya polisi menemukan tiga paket sabu yang dibungkus oleh plastik teh. Berat masing-masing sabu per paket sekitar 1 kg.

"Awalnya dia tidak mengakui adanya barang itu. Setelah kita geledah, akhirnya kita mendapatkan sabu. Dia tidak banyak bicara lagi setelah kita temukan barang itu," sebutnya.

Jika barang tersebut berhasil diserahkan pada pemiliknya berinisial A, TS akan di upah 10 juta per paket. Sementara polisi menemukan ada tiga paket di warung miliknya.

"Jadi jika berhasil ketiga barang ini diserahkan, dia akan dapat upah sebanyak Rp 30 juta," lanjut Hengki.

Sejauh ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka TS. Selain itu, polisi juga sedang melakukan pengejaran terhadap A yang sudah masuk dalam daftar DPO pihak kepolisian.

Lihat videonya di atas. (koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved