CUACA KEPRI HARI INI

Prakiraan Cuaca Kepri dari BMKG Kamis, 22 November 2018: Siapkan Payung, Hujan di Sejumlah Daerah

Sejak Kamis pagi, diperkirakan sejumlah daerah di Kepri akan dilanda hujan hingga siang hari, hujan yang diturun diperkirakan akan disertai petir

Prakiraan Cuaca Kepri dari BMKG Kamis, 22 November 2018: Siapkan Payung, Hujan di Sejumlah Daerah
ilustrasi. Staf BMKG Karimun Pande Pewarta menjelaskan prakiraan cuaca yang anomali di Karimun. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Kepri, hari ini, Kamis (22/11/2018).

Sejak Kamis pagi, diperkirakan sejumlah daerah di Kepri akan dilanda hujan hingga siang hari, hujan yang diturun diperkirakan akan disertai petir.

Daerah-daerah yang diprediksi akan turun hujan adalah, Batam, Bintan, Tanjung Pinang, Tanjung Bali Karimun, Daik Lingga, Ranai, dan Tarempa.

Baca: Heboh Kabar Gisel Gugat Cerai Gading Marten, Kok Ernest Prakasa Disalahkan? Ternyata Ini Sebabnya

Baca: AFF SUZUKI CUP 2018 - Hasil Lengkap & Klasemen Piala AFF 2018. Tersingkir, Pemain Indonesia Nangis

Baca: Pastikan Korban Sudah Tewas, Haris Simamora Tusukan Linggis ke Leher Diperum dan Istrinya

Baca: Artis hingga Anak Presiden Bersaing Bisnis Oleh-oleh Kekinian di Batam. Siapa Saja Mereka?

Hanya pada waktu malam hari kondisi cuaca dalam prakiraan berawan. Sebab, pada waktu dinihari, hujan melanda Batam, Bintan, Tanjung Pinang, Tanjung Bali Karimun, dan Daik Lingga. Sedangkan, Ranai serta Tarempa cuaca berawan.

Hal ini terjadi sebab, adanya daerah belokan angin didekat wilayah Kepulauan Riau menyebabkan penumpukan massa udara yang cukup mendukung pertumbuhan awan-awan konvektif.

Kondisi ini perlu diwaspadai untuk aktivitas transportasi darat, laut maupun udara. BMKG pun memberikan peringatan waspada terhadap penurunan jarak pandang mendatar dan kenaikan tinggi gelombang laut apabila terjadi hujan lebat.

Untuk suhu udara berkisar 23 sampai 33 derajat celcius, kecepatan angin 20 KM perjam, dan kelembaban udara 70 sampai 95 persen.

Perakiraan cuaca ini berlaku mulai hari ini (22/11/2018) pukul 07.00 WIB sampai Jumat (23/11/2018) pukul 07.00 WIB. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved