Bintan Terkini

Bintan Manggrove Juara Dua Tingkat Nasional Dibawah Taman Cendrawasih Nimbokrang Kabupaten Jayapura

Bintan Manggrove menjadi lokasi eko wisata terpopuler nasional peringkat dua dalam ajang Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2018

Bintan Manggrove Juara Dua Tingkat Nasional Dibawah Taman Cendrawasih Nimbokrang Kabupaten Jayapura
Tribunbatam.id/ist
Bupati Bintan Apri Sujadi saat menerima penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2018 di Jakarta. 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Bintan Manggrove menjadi lokasi eko wisata terpopuler nasional peringkat dua dalam ajang Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2018 di Grand Sahid, Jakarta.

Ajang pariwisata terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahunnya dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI tersebut, diselenggarakan guna pemberian penghargaan kepada Obyek dan Tujuan Wisata Terpopuler di Indonesia.

Baca: Nelayan Bintan Keluhkan Syarat Urus Surat Pas Kecil, Nama Pembuat Kapal Wajib Diketahui

Baca: Info Ramalan Bintang Sabtu 24 November 2018, Pisces Penuh Cinta, Besok Hari Menjanjikan Bagi Scorpio

Baca: RESMI! UMK Bintan Sudah Ditetapkan Gubernur Kepri Sebesar Rp 3.326.561.

"Bintan memiliki destinasi pariwisata yang diunggulkan, salah satunya Bintan Manggrove. Alhamdulillah, tahun 2018 ini , Bintan Manggrove menjadi Objek Wisata Terpopuler kedua di Indonesia dalam ajang Pesona Indonesia 2018,"ujar Bupati Bintan H Apri Sujadi, Jumat (23/11/2018).

Untuk kategori eko wisata terpopuler di Indonesia tahun 2018, Bintan Manggrove hanya kalah dari Taman Cendrawasih Nimbokrang, Kabupaten Jayapura serta unggul dari Kebun Teh Glinggo, Kabupaten Kulon Progo.

Bintan Manggrove merupakan destinasi kawasan hutan mangrove dengan keanekaragaman hewan dan tumbuhan hayati yang terjaga kelestariannya. Bahkan disaat-saat tertentu, menurutnya banyak wisatawan yang sengaja berkunjung dan menyusuri keindahan hutan mangrove yang terletak di Desa Sebong Lagoi tersebut.

"Dengan speedboat yang dikelola oleh masyarakat setempat dan sering dipakai wisatawan untuk menyusuri keindahan hutan mangrove. Dalam durasi kurang lebih satu jam, anda akan terbawa suasana, seperti berada dalam surga dunia, menikmati keindahan alam pulau Bintan," ujarnya. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved