Sering Sakit Kepala Selama Tiga Hari, Ini 9 Tanda Ketika Alami Migrain

Gejala migrain terutama disebabkan oleh perubahan aktivitas kimia yang berdampak baik pada sistem saraf pusat dan perifer. Sakit kepala migrain dapat

Sering Sakit Kepala Selama Tiga Hari, Ini 9 Tanda Ketika Alami Migrain
kompas.com
Ilustrasi Migrain 

Sering Sakit Kepala Selama Tiga Hari, Ini 9 Tanda Ketika Alami Migrain

TRIBUNBATAM.id-Lebih dari setengah penderita migrain tidak pernah didiagnosis, demikian menurut Migraine Research Foundation.

Dan menurut National Institute of Neurological Disorder and Stroke, migrain tiga kali lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pada pria.

Menurut mereka, migrain adalah penyakit otak yang menyebabkan berbagai gejala tidak nyaman yang dapat berlangsung dari empat jam hingga tiga hari.

Penyebabnya tidak diketahui dengan pasti, namun Yayasan Penelitian Migrain mengatakan bahwa gen dan faktor lingkungan juga berperan.

Baca: Syarat Mutlak Persib Bisa Tampil di AFC 2019, Tetap Bergantung pada Juara Liga 1

Gejala migrain terutama disebabkan oleh perubahan aktivitas kimia yang berdampak baik pada sistem saraf pusat dan perifer.

Sakit kepala migrain dapat menyebabkan berbagai gejala sebelum, selama, dan setelah serangan.

Tidak semua orang mengalami semua gejala, karena gejala yang dialami setiap orang berbeda satu sama lain, demikian dilansir dari Women’s Health.

Gejala bisa datang secara bertahap atau tiba-tiba. Kadang-kadang datang ketika malam hari, menyebabkan orang-orang bangun dengan migrain, tetapi tidak selalu, catatan Mayo Clinic.

Berikut ini gejala migrain yang harus Anda ketahui.

Halaman
1234
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved