PORPROV KEPRI 2018

VIDEO. Porprov Kepri IV Resmi Dibuka, Panita dan Gubernur Saling Sindir Anggaran

Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Kepri yang ke IV resmi dibuka di lapangan Dewaruci Tanjungpinang. Dalam kegiatan empat tahunan ini setidaknya ada

VIDEO. Porprov Kepri IV Resmi Dibuka, Panita dan Gubernur Saling Sindir Anggaran

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Kepri yang ke IV resmi dibuka di lapangan Dewaruci Tanjungpinang. Dalam kegiatan empat tahunan ini setidaknya ada 1980 atlet, 500 Official dan 500 orang Panitia.

Dalam sambutan Ketua Panitia Porprov Kepri Nur Syafriadi mengeluhkan anggaran yang sangat kecil. Ia melaporkan kegiatan kepanitiaan yang meliputi dari penganggaran pelaksanaan hingga teknis pelaksanaan.

Baca: VIDEO. Begini Cara Wali Kota Batam Beri Semangat Kepada Kontingen Batam yang Bertanding di Porprov

"Penggunaan anggaran saat ini dengan menggunakan APBD Provinsi Kepri sebesar Rp 2 miliar. Tentunya dengan keterbatasan ini konsumsi dan transportasi para kontingen ditanggung masing-masing 50 : 50," kata Nur Syafriadi menyampaikan pidatonya, Minggu (25/11/2018).

Selain itu juga terdapat 27 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Anggaran untuk setiap masing cabor sebanyak Rp 50 juta. Total anggaran yang dikeluarkan untuk setiap cabor panitia harus mengeluarkan dana sebanyak Rp 1,3 miliar.

"Untuk pertandingan saja sebanyak Rp 1,3 miliar. Untuk pihak swasta kita tidak ada bantuan anggaran. Hanya dari BP Batam yang kemarin telah menyumbangkan sebanyak Rp 200 juta. Jumlah tersebut untuk medali baik emas perak maupun perunggu," kata Nur Syafriadi.

Baca: Hopkido Sumbang 6 Medali. Berikut Perolehan Medali Sementara Karimun di Porprov Kepri 2018

Sementara itu ia menegaskan bahwa anggaran hingga kini belum cair dari Pemrov Kepri meski acara sudah dibuka. Demi tetap menjalankan Porprov berjalan maka panitia menggunakan dana yang dipinjam dari KONI.

"Namun dengan keterbatasan ini para atlet bisa datang dan ikut serta. Semoga kedepan tetap bisa memberikan presentasi terbaik," katanya lagi.

Sementara itu Gubernur Kepri Nurdin Basirun sempat menyindir panitia yang terkesan kurang bersemangat karena anggaran yang terbatas.

Baca: PORPROV KEPRI 2018 - Batam vs Tanjungpinang di Cabang Sepakbola Senin Sore Ini

"Jangan merajuk gitu panitia. Duit bukan segalanya. Siapa bilang duit segalanya. Yang penting tunjukkan dan buktikan prestasi," kata Nurdin.

Ia menyebutkan uang bukanlah nomor satu. Melainkan semangat yang harus dibangun agar meraih prestasi. Dengan kondisi seperti ini Nurdin mengajak semua bersama untuk mengevaluasi kondisi tersebut.

"Ini kesalahan kita bersama. Marilah semangat kita bangun. Kita evaluasi kondisi ini agar kedepan lebih baik," ungkapnya. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved