Melatih Konsentrasi Dengan Golf

Dibanding sepakbola, olahraga golf bahkan lebih menjanjikan untuk dijadikan hobi maupun profesi

Melatih Konsentrasi Dengan Golf
ist
ATB Golf Tournament 2018 yang berlangsung di Lapangan Golf Sukajadi Sabtu (17/11) lalu. 

TRIBUNBATAM.id - Menyusuri padang rumput sembari bermain golf mungkin masih dinikmati oleh sebagian kalangan terutama kalangan atas dan orang-orang dewasa saja. Golf memang identik sebagai olahraga orang kaya dan orangtua.

Namun jangan salah, banyak pegolf yang menempati posisi 10 besar dunia adalah anak muda.

Sudah saatnya, generasi muda mulai melirik olahraga yang satu ini. Dibanding sepakbola, olahraga golf bahkan lebih menjanjikan untuk dijadikan hobi maupun profesi. Sebuah fakta bahwa golf adalah permainan individu.

Pegolf bebas untuk memutuskan kapan dan dimana berlatih serta turnamen seperti apa yang ingin diikuti.

Permainan golf tidak hanya menawarkan tantangan mengasah keterampilan fisik namun juga kemampuan untuk tetap tenang dan fokus.

Olahraga golf membutuhkan pengendalian emosi yang prima. Musuh utama pemain golf bukan orang lain, namun musuhnya adalah emosi dirinya sendiri.

Golf membiasakan kita untuk berani membidik target yang jauh meskipun lubangnya kecil dan mungkin nyaris sulit terlihat.

Namun semua itu sangat mungkin untuk dituju. Olahraga golf juga sangat seru untuk dimainkan bahkan oleh anak muda karena alasan berikut :

1. Back to Nature
Suasana lapangan golf dengan hamparan padang rumput hijau, pepohonan bahkan danau yang luas membuat kita lebih dekat dengan alam. Sepanjang bermain golf, kita akan disuguhkan pemandangan dan udara segar untuk dinikmati.

2. Melatih Fokus dan Konsentrasi
Hormon endorphine yang dilepaskan saat kita berolahraga mampu mengurangi tingkat stress dalam tubuh. Golf membutuhkan fokus yang tinggi sehingga akan melatih konsentrasi menjadi lebih tajam.

3. Membuka Peluang Bisnis
Banyak pengusaha muda menjadikan golf sebagai ajang menambah relasi bisnis. Saat bermain golf bersama, kesempatan untuk bertukar pikiran dan melobi mitra semakin terbuka lebar.

4. Strategi dan Solusi
Stik golf ibarat sebuah tool dalam perusahaan. Tool itu terdiri dari sumber daya manusia dan aset atau pabriknya. Jika pegolf salah menggunakan tool, maka hasilnya tidak akan sesuai harapan. Pegolf juga harus memastikan tingkat kemiringan lapangan, arah angin dan sebagainya. Terbiasa membaca situasi akan mempengaruhi keahlian mengambil keputusan.

Untuk wilayah Batam, pegolf memiliki banyak pilihan untuk fasilitas padang golf. Ada Southlink Golf, Tering Bay Golf, Batam Hills Golf, Golf Sukajadi, Indah Puri Resort dan Palm Spring Golf dengan beragam fasilitas yang ditawarkan baik untuk pemula maupun pegolf ahli.

ATB Golf Tournament 2018 yang digelar Sabtu (17/11) lalu dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Isdianto bersama Presdir ATB, pembukaan dilakukan berupa pemukulan bola asap.

Berlangsung di Padang Golf Sukajadi, turnamen dihadiri oleh 134 orang dan diikuti oleh 100 pegolf, dengan memperebutkan total hole in one (trhee holes) Rp 150 juta beserta hadiah lucky draw.

Turnamen yang dimulai pukul 07.00-12.30 WIB dimenangkan oleh Iswadi dengan meraih Best Gross Overall, serta Best Net Overall dimenangkan oleh Gatot Idham Danal.

Tournament yang telah dimulai sejak tahun 2012, sebagai wadah bagi para pemain golf untuk menguji kemampuan bermain sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar pemain yang sehari-hari disibukkan dengan beragam aktivitas bisnis.

"Turnamen golf ini sempena hari jadi ATB ke 23 tahun, terima kasih untuk semua yang telah berpartisipasi sehingga acara turnamen golf dapat terlaksana dengan baik," jelas Presiden Direktur ATB Ir Benny Andrianto Antonius MM.

Apapun handicaps anda, olahraga golf memberikan banyak afirmasi positif untuk menstimulasi otak, berinteraksi sosial dan mempertajam konsentrasi dengan cara yang menyenangkan. (*)

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved