MotoGP 2019

Jelang MotoGP 2019, Pelatih Driver Mundur, Valentino Rossi Masih Terseok-seok di Papan Tengah

Sepanjang tes pramusim MotoGP 2019, Valentino Rossi hanya berada di papan tengah, terbaik di posisi 11, Kamis, sedangkan Rabu di posisi 17.

Jelang MotoGP 2019, Pelatih Driver Mundur, Valentino Rossi Masih Terseok-seok di Papan Tengah
MototGP.com
Valentino Rossi belum puas dengan mesin baru motor M1-nya di tes pramusim MotoGP 2019 Jerez, (28/11/2018) 

TRIBUNBATAM.id, JEREZ - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi belum memperlihatkan hasil yang memuaskan pada tes pramusim pertama MotoGP 2019 di Sirkuit jerez, Spanyol, Rabu dan Kamis (29/11/2018).

Valentino Rossi yang tahun lalu tidak meraih satu gelar juara pun, menghadapi musim MotoGP 2019 juga masih belum bisa memberi kepastian.

Sepanjang tes pramusim MotoGP 2019, Valentino Rossi hanya berada di papan tengah dan catatan terbaik di posisi 11, Kamis, sementara pada Hari Rabu di posisi 17.

Hanya satu hal saja yang pasti, bahwa Valentino Rossi tidak lagi bersama pelatih pengendara Luca Cadalora untuk menghadapi MotoGP 2019.

Kondisi berbeda justru diperlihatkan rekan satu timnya, Maverick Vinales yang justru memperlihatkan performa apik di Jerez.

Menutup uji coba Kamis, Vinales berada di posisi ketiga dari pagi hingga sore, naik satu tingkat dibandingkan hasil Rabu.

Baca: Tes Pramusim MotoGP 2019 - Gunakan Motor Bekas Cal Crutchlow, Nakagami Kalahkan Marc Marquez

Baca: Tes Jerez MotoGP 2019 - Marc Marquez Mendominasi, Vinales Membaik, Bagaimana Valentino Rossi?

Baca: Daftar Pebalap MotoGP 2019 - Valentino Rossi Bersaing dengan 3 Muridnya, Tes di Jerez, Rossi Keteter

Kendati demikian, Valentino Rossi dan Vinales sepakat dalam satu hal bahwa motor M1-2019 mereka cukup baik.

"Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika kita ingin menjadi kompetitif," kata Rossi seperti dilansir TribunBatam.id dari Crash.net.

Rossi menggambarkan tes pramusim dua hari di Jerez cukup positif karena dia dan Maverick Vinales berhasil memperbaiki kecepatannya.

Tapi itu saja tetap tidak cukup karena tim-tim lain menunjukkan performa yang jauh lebih konsisten, termasuk tim satelit baru Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved