Lioga 1 2018

Kalahkan Mitra Kukar 3-1, Sriwijaya FC Menjauh dari Zona Degradasi Liga 1 2018

Sriwijaya FC membuka menjauh zona degradasi Liga 1 2018 setelah berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Jakabaring Palembang

Kalahkan Mitra Kukar 3-1, Sriwijaya FC Menjauh dari Zona Degradasi Liga 1 2018
BolaSport.com/Noverta Salyadi
Selebrasi penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves usai mencetak gol. 

TRIBUNBATAM.id, PALEMBANG - Sriwijaya FC membuka menjauh zona degradasi Liga 1 2018 setelah berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Jakabaring Palembang, Jumat (30/11/2018) sore.

Pertandingan Pekan ke-33 Liga 1 2018 ini membuat Sriwijaya FC menyalip posisi Mitra Kukar di posisi 14 klasemen, meskipun nilai kedua tim sama-sama 39 poin.

Kehadiran kembali Alberto Gonfcalvez dan Zulfiandi yang sebelumnya bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF membuat Sriwijaya FC lebih bertenaga.

Laskar Wong Kito unggul lebih dulu melalui gol Esteban Vizcarra di babak pertama, pada menit ke-21.

Namun, Mitra Kukar berhasil membalas di penghujung babak pertama melalui Mauricio Leal pada menit ke-44.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC melakukan serangan cepat dan pada menit ke-48, Sriwijaya FC menambah keunggulan melalui tendangan Beto Goncalves.

Di menit ke-78, giliran Manuchekr Dzhalilov menambah gol melalui tendangan kerasnya, setelah mendapatkan umpan tendangan bebas.

Tendangan first time yang keras tak mampu ditahan oleh kiper Mitra Kukar.

Kemenangan pada pertandingan ini sangat penting artinya bagi Sriwijaya FC untuk bertahan di Liga 1 2019.

Dilansir dari laman liga-Indonesia.id, pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera menganggap pertandingan lawan Mitra Kukar adalah pertandingan yang sangat penting.

Bahkan, bagi Sriwijaya FC, memenangkan pertandingan, sama artinya dengan meraih juara liga 1 setelah tim tersebut didera banyak masalah dan tampil buruk sepanjang musim.

Mitra Kukar sebenarnya juga diuntungkan dengan kembalinya Septian David Maulana dan Bayu Pradana setelah membela Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2018.

Hanya saja, tim ini tidak mampu menahan gempuran Sriwijaya FC yang mendapat dukungan lebih dari 5.000 suporter setianya.

Dengan hasil ini, tim asuhan Rahmad Rarmawan memang akan sangat sulit karena pada pertandingan terakhir, mereka akan dijamu oleh Persija Jakarta yang berambisi untuk meraih juara Liga 1 2018.

Sementara itu, Sriwijaya FC akan bertandang ke kandang Arema FC pada pertandingan terakhir mereka.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved