MotoGP 2019

Tes Pramusim MotoGP 2019 - Gunakan Motor Bekas Cal Crutchlow, Nakagami Kalahkan Marc Marquez

Menggunakan motor bekas Cal Crutchlow musim 2018, Takaaki Nakagami mengalahkan para pebalap senior, termasuk Marc Marquez yang menggunakan motor 2019

Tes Pramusim MotoGP 2019 - Gunakan Motor Bekas Cal Crutchlow, Nakagami Kalahkan Marc Marquez
Crash.net
Takaaki Nakagami menjadi pebalap tercepat dalam tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit jerez 

TRIBUNBATAM.id, JEREZ - Pebalap tim satelit LCR Honda Takaaki Nakagami tampil mengesankan dalam ters pramusim MotoGP 2018 pertama di Sirkuit Jerez, Kamis (29/11/2018).

Menggunakan motor bekas Cal Crutchlow musim 2018, Takaaki Nakagami mengalahkan para pebalap senior, termasuk juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez yang menggunakan motor baru untuk MotoGP 2019.

Tentu saja hasil ini mengejutkan, bahkan Takaaki Nakagami sendiri tidak percaya ia bisa menjadi pebalap yang tercepat di Jerez.

Selama dua hari tes pramusim di jerez, pebalap Jepang yang baru turun di kelas utama MotoGP musim lalu, cukup konsisten dan sepertinya cocok dengan motor bekas Cal Crutchlow.

menjadi pebalap ketiga tercepat pada hari pertama, melesat dua tingkat dengan 1 menit 37,945 detik pada lap ke 63 dari 66 lap yang dilahapnya sepanjang Kamis sore.

Baca: Tes Jerez MotoGP 2019 - Marc Marquez Mendominasi, Vinales Membaik, Bagaimana Valentino Rossi?

Baca: Daftar Pebalap MotoGP 2019 - Valentino Rossi Bersaing dengan 3 Muridnya, Tes di Jerez, Rossi Keteter

Baca: Ada yang Baru di Motor Jorge Lorenzo Saat Tes MotoGP Spanyol, Ini Dia Penampakannya

"Saya tidak menyangka P1. Ini hanya tes, jadi saya tidak tahu berapa kemampuan pebalap lain, apakah sudah 100% atau sekitar 80%. Tetapi 1m '37 detik adalah hal yang luar biasa," kata Nakagami seperti dilansir TribunBatam.id dari Crash.net.

Membandingkan kecepatannya dengan Marquez yang tampil konsisten di awal, sejak Rabu, Nakagami menjelaskan bahwa ia unggul di beberapa sektor, tetapi Marc Marquez sangat cepat di sektor ketiga.

Seperti biasanya tim pabrikan, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo menggunakan motor prototipe 2019, sementara pebalap stelit biasanya menggunakan motor bekas tahun sebelumnya.

Pebalap Jepang ini tidak memakai motor Marquez tahun lalu,m tertapi lebih memilih RCV 2017 yang digunakan rekan setimnya Cal Crutchlow.

Hal itu sudah dilakukannya sejak tes di Valencia dan Nakagami merasa motor tersebut cocok dengan gaya membalapnya.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved