BARELANG MARATHON 2018-Ikut Barelang Marathon, Begini Kata Dokter Jantung Soal Manfaat Olahraga Lari

Dari sisi kesehatan kata Victor, olahraga lari memang mendatangkan banyak manfaat.

BARELANG MARATHON 2018-Ikut Barelang Marathon, Begini Kata Dokter Jantung Soal Manfaat Olahraga Lari
TRIBUNBATAM.id/Dewi
dr Victor Nababan mengikuti event BP Batam Barelang Marathon 2018 yang akan digelar pada 2 Desember 2018 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Event BP Batam Barelang Marathon 2018 tak luput dari perhatian dr Victor Nababan (37).

Di sela-sela aktivitasnya sebagai dokter bedah jantung, laki-laki yang bertugas di RSBP Batam ini, menyempatkan diri berpartisipasi dalam ajang internasional tersebut.

Ini kali pertama Victor ikut. Ia turun di kategori fun run, 5 k. Bukan untuk mencari juara, melainkan lebih untuk kesehatan. Dari sisi kesehatan kata Victor, olahraga lari memang mendatangkan banyak manfaat.

"Lari bagus untuk jantung, paru-paru. Bagi yang ada kelainan jantung, memang jangan terlalu dipaksakan," kata Victor kepada Tribun, Sabtu (1/12) di Harmoni One Hotel.

Banyak yang bilang, lari bisa membuat awet muda. Benarkah?

"Buat tubuh bugar, ya. Olahraga inikan untuk merefresh pikiran. Banyak penelitian menyatakan, dengan berolahraga bisa membuat sel-sel tubuh lebih lambat menua," ujarnya.

Victor sendiri memang hobi olahraga. Baginya olahraga penting. Terutama lari. Dalam seminggu, ada dua atau tiga kali dia melakukan olahraga lari. Sekali lari bisa 3-5 km, dan itu ditempuh sekitar 30 menit.

"Selain lari, saya juga ikut sepeda, gowes dengan teman-teman," kata Victor.

Nah, untuk marathon Minggu ini, tak banyak persiapan yang dilakukan Victor. Ia memang sudah pernah melintasi sepanjang Jembatan Barelang saat gowes sepeda dengan teman-temannya. Kali ini, ia akan berlari.

"Rintangannya paling nanti naik turun. Harusnya bisalah sampai 5 k. Tahun depan juga ada keinginan untuk ikut lagi. Kali ini, hampir tak bisa ikut karena waktunya mepet," kata Victor. 

Agenda Wisata

Halaman
1234
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved