BARELANG MARATHON 2018 - Kepala BP Batam : Barelang Marathon akan Menjadi Agenda Tahunan

Lukita mengatakan BP Batam bersama Tribun Batam bisa melaksanakan event ini setiap tahun dan semakin memperbesar event ini.

BARELANG MARATHON 2018 - Kepala BP Batam : Barelang Marathon akan Menjadi Agenda Tahunan
TRIBUNBATAM.id/Roma
Tepat pukul 05.50 WIB ratusan runners 5K dilepaskan oleh Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Burhalimar, dan Perwakilan Kementerian Pariwisata Agus Irfan, Minggu (2/12/2018) 

TRIBUNBATAM.id  - Runners BP Batam Barelang Marathon 5K sudah terlihat bersiap di garis start.

Sekitar pukul 05.50 WIB runners mulai start untuk marathon jalur di jembatan barelang.

"Hayo hayo... Pelan pelan aja. Nikmati sambil lari lari kecil," ujar seorang pria kepada teman temannya saat mulai berlari.

Peserta secara resmi dilepas oleh Kepala BP Batam, kementrian pariwisata, hingga perwakilan dari Gubernur Kepri.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengungkapkan bahwa event Barelang Marathon bisa menjadi event yang lebih besar dari tahun ke tahun. Ini kali ketiga diadakan dan BP Batam ikut andil dalam event Barelang Marathon sudah kedua kalinya.

Baca: BARELANG MARATHON 2018 - Barelang Marathon Dimulai, Para Peserta Dilepas Kepala BP Batam

Baca: BARELANG MARATHON 2018 - Sebelum Marathon Mulai, Ratusan Peserta Lakukan Senam Zumba

Baca: BARELANG MARATHON 2018 - Are You Ready, Peserta Barelang Marathon 10K Dilepas Kepala BP Batam

"Jadi kami berharap ini menjadi salah satu agenda event marathon internasional yang dapat diakui secara nasional dan juga regionalnya," katanya setelah melepas runners 5K.

Sejalan dengan itu diharapkan ini bisa menjadi sport tourism. Dan barelang mararthon bisa berkembang di Batam dan Kepri secara umum.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo melepas peserta BP Batam Barelang Marathon kategory 42K dan 21 K , Minggu (2/12/2018)
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo melepas peserta BP Batam Barelang Marathon kategory 42K dan 21 K , Minggu (2/12/2018) (TRIBUNBATAM.id/Roma)

"Saya juga berharap ini menjadi agenda tahunan. Dan banyak yang berkunjung ke kegiatan ini dan menikmati daerah wisata kulinernya. Dan berharap ada atlit atlit dari Batam dan Kepri yang bisa berprestasi di kegiatan marathon baik tingkat provinsi, nasional, dan internasional," katanya.

Lukita juga mengatakan BP Batam bersama Tribun Batam bisa melaksanakan event ini setiap tahun dan semakin memperbesar event ini.

"Tahun ini peserta internasional lebih banyak. Sekitar 1300 orang. Dan belajar dari tahun sebelumnya, tahun ini lebih disiplin, dan memberikan fasilitas yang lebih baik ke peserta. Berharap runners bisa ikut terus kegiatan ini dan semakin banyak peminatnya," jelasnya.

Penulis: Andriani Mona
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved